Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota India Akhiri Produksi Etios dan Corolla Altis

Manufaktur kendaraan bermerek Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor (TKM), memutuskan untuk mengakhiri produksi model Etios dan Corolla Altis pada April di negara itu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 April 2020  |  11:00 WIB
Toyota Etios - Bisnis.com
Toyota Etios - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur kendaraan bermerek Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor (TKM), mengumumkan akan mengakhiri produksi model Etios dan Corolla Altis pada April di negara itu.

TKM melalui keterangan tertulis yang dilansir kantor berita Press Trust India (PTI) pada Sabtu, menyatakan bahwa unit Etios dan Corolla yang dikirimkan pada Maret, merupakan batch terakhir dari produksi dua model tersebut.

"Transisi adalah bagian dari strategi produk global Toyota untuk terus melayani kebutuhan pelanggan yang terus berkembang melalui peningkatan teknologi dan penawaran produk," demikian keterangan perusahaan.

"Namun, perusahaan akan terus melayani semua kebutuhan pelanggan seri Etios dan Corolla Altis melalui layanan Toyota outlet di seluruh negeri, menjanjikan ketersediaan suku cadang asli Toyota untuk model yang dihentikan," kata pernyataan itu.

Perusahaan yang berkantor pusat di Bengaluru India, mengatakan telah mengekspor 999 unit Etios seri terakhir pada Maret 2020, lebih banyak dari jumlah ekspor Etios pada Maret 2019 sebanyak 844 unit.

Sedangkan Corolla Altis yang dibuat di pabrik Bidadi juga sudah tidak diproduksi lagi, kendati TKM tidak menyebutkan berapa unit jumlah Corolla yang diproduksi pada batch terakhir itu.

Etios pertama kali diperkenalkan pada 2010 sebagai mobil city car. Indonesia pernah memproduksi Etios pada 2013 hingga 2017 di Karawang, Jawa Barat.

Etios saat ini masih dibuat di pabrik Toyota di Brasil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

etios toyota motor corp Toyota Corolla

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top