Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Virus Corona, Yamaha Motor Layani Kunjungan Servis di Rumah

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan Service Kunjung Yamaha (SKY) kepada konsumennya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Dengan layanan ini, konsumen tidak perlu datang ke bengkel.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  13:35 WIB
Yamaha Mio. - YAMAHA
Yamaha Mio. - YAMAHA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan Service Kunjung Yamaha (SKY) kepada konsumennya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Dengan layanan ini, konsumen tidak perlu datang ke bengkel.

Layanan ini memungkinkan teknisi untuk datang ke tempat tinggal konsumen guna melakukan service sepeda motor Yamaha semua tipe. Service Kunjung Yamaha (SKY) ini merupakan program layanan Yamaha yang sudah dinikmati konsumen 2012.

“Mereka tidak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha. Kami siap membantu konsumen, jadi silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resmi, Selasa (31/3/2020).

Adapun prosedur untuk mendapatkan layanan SKY ini adalah konsumen dapat menghubungi nomor kontak dealer dan bengkel resmi Yamaha yang memiliki program ini, lalu menyampaikan mengenai masalah pada sepeda motornya. Konsumen kemudian mengatur jadwal service tersebut. Service yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu.

Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing dealer. Sedangkan untuk biaya service dan pembelian part sama dengan harga jika dilakukan perbaikan di dealer.

Lalu sehubungan dengan pencegahan penyebaran virus Corona, Yamaha melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun disemprot dengan disinfektan setelah selesai dilakukan perbaikan.

“Dan untuk itu pun diberikan Yamaha secara gratis, agar makin melengkapi pencegahan terhadap virus Corona. Bahkan suhu tubuh teknisi yang dikirim untuk melakukan SKY juga diukur terlebih dahulu sebagai upaya penangkalan Corona. Bukan hanya untuk layanan SKY, penyemprotan dengan disinfektan pada sepeda motor konsumen pun dilakukan di bengkel resmi Yamaha,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

servis kendaraan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Home Service
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top