Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Mobil Normal, Suzuki Sudah Siapkan Stok Penjualan April

Banyak model mobil Suzuki yang diproduksi di Indonesia, salah satunya adalah Ertiga. Suzuki berharap tidak ada penurunan produksi ke depannya.
Logo Suzuki pada kemudi mobil/Bloomberg.
Logo Suzuki pada kemudi mobil/Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku fasilitas produksinya masih berjalan normal hingga hari ini kendati penyebaran virus corona atau Covid-19 dinilai dapat menganggu kinerja industri otomotif nasional.

SIS pun telah menerapkan sejumlah protokol guna menjamin pekerjanya agar terlindungi dari wabah tersebut.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan meski tetap berproduksi pihaknya tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawannya. Namun, Donny tidak menjelaskan secara rinci apakah pihaknya melakukan pengurangan kapasitas produksi.

"Sampai saat ini kegiatan produksi di pabrik masih berjalan. Tapi kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi prioritas bagi Suzuki. Untuk itu, kami memberlakukan protokol yang ketat untuk semua aktivitas karyawan di lingkungan kerja sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus," kata Donny kepada Bisnis, Minggu (29/3/2020).

Donny menjelaskan banyak model mobil Suzuki yang diproduksi di Indonesia, salah satunya adalah Ertiga. Dia pun berharap tidak ada penurunan produksi ke depannya.

Dia pun mengaku sudah menyiapkan stok produksi mobil untuk penjualan bulan depan. Dia berharap Suzuki dapat terus memenuhi kebutuhan pasar.

"Meski begitu, kami terus berkoordinasi dengan pemerintah dan asosiasi mengenai segala kemungkinan yang akan terjadi dan langkah antisipasinya," ucapnya.

Sementara itu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah mengurangi skala produksinya hingga 50 persen sejak minggu lalu.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azzam mengatakan pihaknya juga sudah mengurangi aktivitas di bagian kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper