Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terapkan WFH, Daihatsu Sebut Layanan Operasional Masih Normal

Daihatsu mengaku telah menerapkan kegiatan WFH sejak 23 Maret 2020, yang diikuti dengan skema kerja bergantian serta pertemuan digital.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  23:03 WIB
Daihatsu New Ayla yang diluncurkan secara virtual lewat akun Youtube Daihatsu Sahabatku pada Kamis (19/3/2020) - Dok./Daihatsu.
Daihatsu New Ayla yang diluncurkan secara virtual lewat akun Youtube Daihatsu Sahabatku pada Kamis (19/3/2020) - Dok./Daihatsu.

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menerapkan sistem kerja split team sebagai upaya untuk menekan peluasan virus corona atau Covid-19 di lingkungan kerja.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM mengatakan Daihatsu telah menerapkan kegiatan work from home (WFH) sejak 23 Maret 2020, yang diikuti dengan skema kerja bergantian serta pertemuan digital, sehingga operasional tetap bisa berjalan.

“Kami prihatin dengan pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memperioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan," kata Amelia dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (28/3/2020).

Amelia menambahkan, langkah pencegahan lain yang dilakukan ialah pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja dan penyemprotan disinfektan di area kantor.

"Karyawan yang masuk ke kantor diupayakan menjaga jarak di setiap kegiatan, bahkan saat istirahat makan siang juga di atur menjadi beberapa shift," ujarnya.

Amelia menyebutkan bahwa pada bagian penjualan dan servis, Daihatsu juga melakukan penyesuaian aktivitas. Pembelian Daihatsu dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Supranoto juga mengatakan bahwa aktivitas pemasaran Daihatsu akan dilakukan secara digital selama masa darurat virus corona.

Menurut Supranoto, melalui saluran digital, konsumen bisa memperoleh penjelasan mengenai kendaraan yang diinginkan. Apabila konsumen berkeinginan membeli, proses tersebut akan ditindaklanjuti oleh tenaga pemasaran.

“Kami harus tetap menjalankan bisnis seperti biasa karena kami memiliki tanggung jawab terhadap para karyawan. Tentunya dengan tetap mengikuti arahan dari pemerintah," kata Supranoto, di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Sementara itu, Amelia mengatakan Layanan service perawatan berkala kendaraan Daihatsu juga dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan Daihatsu Mobile Service (DMS) dengan menghubungi Daihatsu access di 1-500-898.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif daihatsu Work From Home Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top