Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Terpengaruh Corona, Mercedes-Benz: Kesehatan Prioritas

Mercedes-Benz Indonesia tetap melanjutkan operasional yang disesuaikan serta memenuhi arahan pemerintah setempat, seperti work from home (WFH).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  19:51 WIB
Tampilan Mercedes-Benz New V-Class - Dok./Mercedes
Tampilan Mercedes-Benz New V-Class - Dok./Mercedes

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia tetap melakukan kegiatan operasionalnya dengan mengikuti imbauan pemerintah terkait pencegahan eskalasi virus corona atau Covid-19.

Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan telah mengambil beberapa tindakan yang diperlukan untuk mencegah infeksi kepada karyawannya.

"Dalam melakukan hal ini, Mercedes-Benz Indonesia mematuhi arahan dari World Health Organization (WHO) serta mengikuti rekomendasi dari pemerintah lokal untuk bagaimana melawan Covid-19," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (27/3/2020).

Dia menambahkan pihaknya tetap melanjutkan operasional yang disesuaikan serta memenuhi arahan pemerintah setempat, seperti work from home (WFH)

Akan tetapi, dia mengaku terus memonitor situasi terkini dan terhubung dengan pemerintah setempat untuk mempersiapkan perusahaan menghadapi perkembangan ke depan.

Menurut Kariyanto, saat ini merupakan masa yang menantang bagi Mercedes-Benz. Namun, dia menyatakan pihaknya tetap berfokus pada kesehatan dan keselamatan seluruh pihak.

"Di saat situasi pandemi Covid-19, tentu saja ada pengaruh pada penjualan Mercedes-Benz di Indonesia, tetapi untuk saat ini kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta mitra bisnis kami adalah prioritas utama bagi kami," tuturnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Mercedes Benz Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top