Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Auto 2000 Luncurkan Platform Dagang-el Otomotif Pertama di Indonesia

Dealer resmi Toyota di Indonesia yaki Auto 2000 meluncurkan plaform dagang elektronik (dagang-el/e-commerce) produk otomotif, untuk mempermudah transaksi konsumen.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  17:25 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Auto 2000  yang merupakan dealer resmi Toyota di Indonesia mengubah situs resminya, www.auto2000.co.id menjadi platform dagang elektronik (dagang-el) untuk  penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Platform itu disebut dengan Auto 2000 Digiroom.

Auto 2000 mengklaim Digiroom adalah dagang-el atau e-commerce pertama untuk dealer otomotif Indonesia. Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan mengatakan Auto2000 berupaya mentransformasi transaksi pembelian kendaraan baru yang selama ini hanya terbatas pada offline menjadi siap di platform digital. 

“Sekarang business model berubah, kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan menikmati layanan secara online menjadi kebutuhan utama customer di Indonesia. Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk  selalu memberikan kemudahan pada pelanggan, AutoFamily,” kata Martogi saat peluncuran digital Digiroom, Kamis (26/3/2020).

Dia mengatakan lewat Auto 2000 Digiroom konsumen dapat melakukan pembelian mobil baru Toyota baik tunai maupun kredit, menikmati fasilitas purna jual, membeli suku cadang atau aksesoris, trade-in atau tukar tambah kendaraan sembari work from home (WFH).

Dengan konsep seamless end-to-end customer experience, Auto2000 memastikan konsumen dapat merasakan pengalaman layanan di platform digital dengan level sama baiknya dengan dealer offline.

"Auto2000 Digiroom merupakan digital showroom Toyota pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memberikan end-to-end experience pada Auto Family yang mengakes www.auto2000.co.id,” ucapnya.

Laman tersebut juga memberikan promo yang ditawarkan sesuai lokasi konsumen, memilih metode pembayaran yang diinginkan, digital signature untuk tanda  pemesanan kendaraan, hingga mengirimkan dokumen via online.

Dia mengatakan, dengan menggunakan teknologi Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah, yakni  dengan mengunggag KTP maka formulir  otomatis terisi. Selain itu semua proses pembelian mobil ini bisa dilakukan tracking online, termasuk persetujuan pengajuan kredit.

Untuk layanan purna jual, Auto Family bisa melakukan booking servis berkala di bengkel  Auto2000. Bahkan yang terbaru, booking bisa dipilih dengan pilihan waktu atau pilihan lokasi bengkel, dan system di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia.

Selain itu, tersedia juga THS-Auto2000 Home Service yang membuat pelanggan bisa servis mobil Toyota di rumah. Auto2000 Digiroom juga menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai.

Tersedia pula booking layanan Bodi & Cat berisi layanan perbaikan bodi kendaraan Toyota.  Untuk yang suka mendandani mobilnya, Auto Family juga bisa melakukan pembelian suku cadang atau aksesoris dengan cara yang mudah dan praktis, termasuk mengatur jadwal pemasangan di cabang Auto2000 via www.auto2000.co.id.

 “Dengan hadirnya Auto2000 Digiroom diharapkan pelanggan lebih mudah karena memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan professional dari team Auto2000,” ujar Martogi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota auto 2000 ecommerce
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top