Presiden Trump Restui Ford, GM dan Tesla Produksi Ventilator

Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung menanggapi prakarsa produsen otomotif seperti Ford Motor Co, General Motor Co, dan Tesla Inc.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  12:34 WIB
Presiden Trump Restui Ford, GM dan Tesla Produksi Ventilator
Logo Ford di New York Auto Show di Manhattan New York City, New York, AS, 29 Maret 2018. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Inisiatif sejumlah pabrikan mobil asal Amerika Serikat untuk mendukung produksi alat kesehatan di tengah upaya masif penanganan pasien virus corona atau Covid-19 mendapatkan respons positif.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung menanggapi prakarsa produsen otomotif seperti Ford Motor Co, General Motor Co, dan Tesla Inc. Hal itu diungkapkannya melalui akun resmi Twitter, Senin (23//3/2020).

Trump memberikan sinyal lampu hijau kepada pabrikan tersebut untuk memproduksi ventilator dan peralatan kesehatan lainnya yang dibutuhkan rumah sakit dalam penanganan virus corona.

"Ford, General Motors, dan Tesla diberi kesempatan untuk membuat ventilator dan produk logam lainnya, CEPAT!" katanya melalui Twitter, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, GM dan Ford mengatakan pada Kamis (19/3/2020) bahwa mereka tengah dalam pembicaraan dengan pejabat Gedung Putih tentang bagaimana mereka dapat mendukung produksi peralatan medis seperti ventilator yang mungkin diperlukan untuk memerangi wabah virus corona baru.

Sementara Ford mengatakan pada hari Rabu (18/3/2020) bahwa pihaknya siap membantu pemerintah, termasuk kemungkinan memproduksi ventilator dan peralatan lainnya.

"Kami siap membantu pemerintah dengan cara apa pun yang kami bisa," demikian keterangan Ford.

Di Italia, Ferrari dan Fiat Chrysler juga sedang berdiskusi dengan produsen ventilator terbesar di negara itu untuk membantu meningkatkan produksi ventilator yang dibutuhkan dalam krisis wabah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, ford, general motors, Virus Corona, Tesla Motors

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top