Pasar Otomotif AS Terdampak Corona, General Motors Obral Produk

General Motors memberikan kredit tanpa bunga hingga 7 tahun pada kendaraan tertentu kepada pelanggan dengan rekam jejak pinjaman yang baik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  14:36 WIB
Pasar Otomotif AS Terdampak Corona, General Motors Obral Produk
General Motors - Reuters/Jeff Kowalsky

Bisnis.com, JAKARTA - General Motors mengambil langkah antisipatif dengan program penjualan menarik di tengah ancaman penurunan kinerja pasar otomotif akibat pandemi virus corona (Covid - 19).

Dilansir Carscoops, wabah yang telah menghancurkan penjualan mobil di Cina itu diprediksi oleh banyak analis juga akan memengaruhi pasar otomotif Amerika Serikat.

"General Motors berusaha mencegah hal itu sehingga mereka mengumumkan kredit tanpa bunga hingga 7 tahun pada kendaraan tertentu," demikian laporan Carcoops yang dikutip Tempo.co, Kamis (19/3/2020).

Namun, program ini hanya dimungkinkan bagi keditor dianggap mampu menyelesaikan hutangnya atau memiliki rekam jejak pinjaman yang baik.

Salah satu model yang mendapat kredit lunak adalah merek Chevrolet yaitu Blazer, Bolt, Colorado, Equinox dan Malibu. Tawaran itu juga meluas ke Impala, Trax, Sonic dan Spark. Kemudian, Corvette C7, Camaro dan Silverado 1500.

Merek lain dibawah GM seperti GMC juga memberikan penawaran menarik dengan model Acadia, Terrain dan Sierra 1500. Pilihan terbatas pada Buick yaitu Encore dan Envision. Sayangnya, penawaran ini tidak berlaku untuk kendaraan dari Cadillac.

Sebagian besar kendaraan yang memenuhi syarat berasal dari model tahun 2019, tetapi ada beberapa model tahun 2020. Model dasar sebagian besar dikecualikan dari penawaran dan beberapa model hanya memenuhi syarat dalam konfigurasi tertentu. Untuk melihat daftar penawaran lengkap, konsumen dapat mengunjungi situs web GM Financial dan memilih merek pilihan mereka.

Sementara 84 bulan pembiayaan tanpa bunga hanya tersedia untuk kendaraan tertentu, yang lain tersedia dengan bunga 0 persen untuk jangka waktu yang lebih pendek. Secara khusus, Cadillac CT6 serta XT4, XT5 dan XT6 tersedia dengan 5 tahun pembiayaan tanpa bunga.

Selain mengumumkan promosi baru, GM mengingatkan pelanggan dealer mereka dan pusat layanan tetap terbuka. Perusahaan juga mencatat bahwa pelanggan yang khawatir akan meninggalkan rumah mereka dapat membeli kendaraan secara online dan dealer akan mengirimkannya.

GM juga memberi pemilik akses gratis ke layanan bantuan krisis OnStar untuk waktu yang terbatas. Mereka akan dapat membantu setiap saat selama keadaan darurat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, general motors, Virus Corona

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top