Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

General Motors Batalkan Peluncuran Mobil Listrik Cadillac Lyriq

Debut mobil listrik Cadillac Lyriq sebenarnya direncanakan terealisasi pada 2 April di Los Angeles, California, Amerika Serikat.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Maret 2020  |  22:07 WIB
Mobil listrik Cadillac Lyriq - Instagram General Motors.
Mobil listrik Cadillac Lyriq - Instagram General Motors.

Bisnis.com, JAKARTA - General Motors harus gigit jari karena debut mobil listrik Cadillac Lyriq yang direncanakan meluncur pada 2 April di Los Angeles, California, Amerika Serikat, terpaksa ditunda karena wabah virus corona (COVID-19).

Dikutip dari Cnet, Selasa (10/3/2020), perwakilan General Motors (GM) dalam keterangan resmi mengatakan telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan pengungkapan Cadillac Lyriq di Los Angeles, California, pada 2 April.

"Kami saat ini sedang mengevaluasi rencana ke depan dan akan mengumumkan pembaruan. Prioritas utama tamu adalah keselataman tamu dan karyawan kami."

Saat ini, GM telah bekerja sama dengan tenaga medis dan keamanan untuk memantau situasi. Mereka juga mengikuti rekomendasi dari Pusat Pengendalian Penyakit AS dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pada Rabu pekan lalu (4/3/2020), GM dalam laman resminya mengumumkan penggunaan baterai Ultium baru yang fleksibel guna mempercepat pertumbuhan portofolio mereka dalam pengembangan kendaraan listrik.

Cadillac Lyriq juga dipastikan menggunakan paket baterai Ultium baru buatan GM. Ukuran kapasitas baterai itu beragam, mulai dari 50 kWh sampai 200 kWh. Baterai tersebut juga dirancang untuk menggunakan perangkat pengisian ulang daya super cepat.

"Tim kami menerima tantangan untuk mengubah pengembangan produk di GM dan memposisikan perusahaan kami untuk masa depan yang serba listrik," kata CEO GM Marry Barra. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif general motors Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top