Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

General Motors Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru Berbagai Merek

Merek-merek di bawah GM, yakni Chevrolet, Cadillac, GMC dan Buick semuanya akan meluncurkan kendaraan listrik baru mulai tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  16:59 WIB
Deretan mobil baru di diler Chevrolet di National City, California, AS, 3 Juni 2017. /REUTERS
Deretan mobil baru di diler Chevrolet di National City, California, AS, 3 Juni 2017. /REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai merek otomotif di bawah General Motors (GM) bakal meluncurkan kendaraan listrik atau electric vehilce baru pada tahun ini. 

Langkah itu dilakukan sejalan dengan upaya produsen kendaraan bermotor terbesar di Amerika Serikat ini mengembangkan baterai baru, Ultium. Dengan begitu, GM membuka peluang baginya untuk bersaing dengan Tesla dalam menyediakan mobil listrik yang terjangkau dan berperforma tinggi.

Merek-merek di bawah GM, yakni Chevrolet, Cadillac, GMC dan Buick semuanya akan meluncurkan kendaraan listrik baru mulai tahun ini.

EV Chevrolet baru berikutnya akan menjadi versi baru dari Bolt EV, diluncurkan pada akhir 2020, diikuti oleh Bolt EUV 2022, yang diluncurkan musim panas 2021.

Bolt EUV akan menjadi kendaraan pertama di luar merek Cadillac yang menampilkan Super Cruise, teknologi swakemudi GM, yang akan diperluas ke 22 kendaraan pada 2023, termasuk 10 pada tahun depan.

The Cruise Origin, kendaraan listrik mandiri, diperlihatkan kepada publik pada Januari 2020 di San Francisco, adalah produk pertama yang diungkapkan menggunakan platform EV generasi ketiga GM dan baterai Ultium.

Berikutnya adalah SUV mewah Cadillac Lyriq pada bulan April. Rincian tentang peluncurannya akan dibagikan kemudian. Pengungkapan GMC Hummer EV bertenaga Ultium akan mengikuti pada 20 Mei mendatang.

"Apa yang telah kami lakukan adalah membangun strategi EV multi-segmen dan dengan skala ekonomis yang menyaingi bisnis truk ukuran penuh kami dengan kompleksitas yang jauh lebih sedikit dan bahkan lebih banyak fleksibilitas," kata CEO GM Mary Barra, dalam pernyataan resmi, dikutip Senin (9/3/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif kendaraan niaga general motors Kendaraan Listrik

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top