Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Siap Saingi Tesla, Volkswagen AG Rilis SUV Listrik ID.4

SUV dengan tenaga listrik penuh ini diharapkan membantu distribusi kendaraan bertenaga baterai milik VW yang menargetkan 1,5 juta mobil pada 2025.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 Maret 2020  |  20:57 WIB
Siap Saingi Tesla, Volkswagen AG Rilis SUV Listrik ID.4
Volkswagen AG merilis SUV listrik ID.4 - Bloomberg.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen AG meluncurkan prototipe sport utility vehicle (SUV) bertenaga baterai yang diberi nama ID.4 guna memperkuat eksistensi pabrikan Jerman ini di segmen mobil listrik.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (3/3/2020), Volkswagen (VW) ID.4 merupakan model kedua dalam keluarga ID. Sebelumnya, VW diketahui telah merilis sedan buntung bertenaga baterai yakni VW ID.3 pada akhir 2019.

SUV dengan tenaga listrik penuh ini diharapkan membantu distribusi kendaraan bertenaga baterai milik VW yang menargetkan 1,5 juta mobil pada 2025. Jumlah itu tiga kali lipat lebih besar dari penjualan Tesla di seluruh dunia pada tahun lalu.

"Kami akan memproduksi dan menjual ID.4 di Eropa, China dan Amerika Serikat," kata Chief Operating Officer VW, Ralf Brandstaetter, dalam pernyataan resminya.

VW menjadi salah satu pabrikan yang eksis memproduksi kendaraan bertenaga baterai. Kebijakan itu sejalan dengan dedikasi perusahaan yang berlandaskan pada peralihan konsumen agar mendapatkan kembali investasi sebesar US$37 miliar di seluruh grup hingga 2024.

Sementara itu, hatchback ID.3 diketahui telah menerima lebih dari 37.000 pemesan sejak diproduksi pada akhir tahun lalu. Tak berbeda jauh dengan ID.4, VW ID.3 juga ditargetkan membidik pasar Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik volkswagen Kendaraan Listrik

Sumber : Bloomberg

Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top