Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dirumorkan Rilis November 2020, Honda Siapkan Afrika Twin 800cc?

Hingga saat ini, Honda Africa Twin memang hanya berkapasitas 1100 cc. Model lebih rendah dinilai memiliki segmen pasar lebih luas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  21:50 WIB
Honda New CRF1100L Africa Twin Adventure Sport - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.
Honda New CRF1100L Africa Twin Adventure Sport - Bisnis.com/Setyo Aji Harjanto.

Bisnis.com, JAKARTA – Honda dikabarkan tengah menyiapkan Africa Twin berkapasitas 800cc untuk menyasar segmen pasar yang lebih besar.

Hingga saat ini, Africa Twin memang diproduksi Honda hanya berkapasitas 1100 cc.

Dilansir dari MCN, Minggu (15/3/2020), seorang sumber mengatakan Honda sedang menyiapkan Africa Twin berkapasitas menengah untuk menggerakkan segmen pasar yang lebih besar.

"Honda Africa Twin adalah sepeda petualangan seimbang yang sempurna untuk menjelajah. Namun memiliki kekurangan yaitu: besar, berat, terlalu beringas untuk pengendara pemula dan juga mahal. Semua ini menjadi alasan motor ini tidak dapat menjangkau pengendara muda."

Sumber tersebut mengatakan Afrika Twin akan menjadi salah satu dari tiga model yang didasarkan pada platform modular.

Kenji Morita, pemimpin proyek untuk Twin Africa 1100cc mengakui Honda memiliki celah untuk mengisinya dengan produk baru.

"Ketika kita berbicara tentang petualangan murni, kami tidak memiliki line-up yang luas. Jadi, kami memikirkan model setengah jalan untuk menarik orang-orang muda."

Motor petualangan 790cc baru akan menempatkan Honda tepat di tengah-tengah segmen sepeda petualangan kelas menengah yang semakin kompetitif yang mencakup BMW F850GS, Triumph Tiger 900s baru dan Yamaha Ténéré 700 serta KTM Adventure 790.

Meskipun Honda Africa Twin yang lebih kecil kemungkinan mengurangi tenaga dibandingkan dengan empat produsen lainnya, itu akan lebih mudah untuk dikendarai dan lebih cocok untuk orang yang baru mengenal motor sport. Model baru ini kemungkinan diperkenalkan di pameran sepeda motor Eicma pada November 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif sepeda motor honda

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top