Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan BMW Tak Terpengaruh Wabah Corona

BMW Group Indonesia meyakini laju penjualan kendaraannya bisa mencapai target di tengah tekanan wabah corona.
Power BEV, kendaraan uji coba BMW Group (06/2019). Foto BMW
Power BEV, kendaraan uji coba BMW Group (06/2019). Foto BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia optimistis laju penjualan mobil dapat terus tumbuh di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Communication Director BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan hal tersebut setidaknya terlihat dari catatan positif penjualan BMW pada awal 2020.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada Januari 2020 BMW berhasil menjual 175 unit kendaraan. Angka tersebut sama dengan penjualan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara itu pada Februari 2020 BMW Group Indonesia mengklaim penjualan BMW mencapai 200 unit. Capaian itu tumbuh 14,28 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya 175 unit.

“Karena memang kami melihat dari penjualan Januari-Februari kami masih penuhi target. Jadi kami masih optimis terus tumbuh [mesikipun ada wabah corona],” kata Jodie di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020).

Kendati demikian, Jodie tetap meyakini bahwa virus corona dapat tetap berdampak terhadap penjualan BMW. Namun, kata dia dampak itu masih belum terlalu dirasakan oleh konsumen BMW.

“Kalau itu masih belum terlalu terdampak tapi pasti ada yang terdampak, karena memang pasti sekarang pelanggan BMW yang harus invest. Karena banyak perubahan di ekonomi. Kami masih belum melihat (dampak serius) karena bahwa pertumbuhan dari BMW masih tetap baik,” paparnya.  

Sementara itu, Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengaku sudah menganalisa dari jauh hari mengenai dampak virus corona. Alhasil dampak dari wabah yang sudah memakan ribuan korban di dunia itu bisa diantisipasi.

“Dari antisipasi itu hasilnya bagus ketika Januari dan Februari malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper