Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Otomotif Respons Stimulus Corona Jilid II

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan BMW Group Indonesia menyambut baik kebijakan pemerintah dalam menerbitkan stimulus jilid II penanganan dampak virus corona.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 13 Maret 2020  |  21:23 WIB
Pengunjung memadati pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung memadati pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Industri otomotif menyambut baik stimulus corona jilid II dari pemerintah. Adapun industri kendaraan bermotor merupakan satu dari 19 industri yang mendapatkan stimulus jilid II penanganan dampak virus corona dari pemerintah.

Communication Director BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan stimulus itu dibutuhkan bagi pelaku industri. Dia sangat mengapresiasi langkah pemerintah.

“Kami sangat menghargai stimulus seperti itu karena memang kita butuh untuk sama-sama menghadapi isu ini insiden ini karena memang termasuk negara yang termasuk sukses China jadi gimana caranya. jadi bukan hanya dari pelaku bisnis tapi dari pemerintah juga,” kata Jodie di Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Kendati demikian dia mengaku hingga saat ini belum ada dampak signifikan dari virus corona (COVID-19) terhadap penjualan BMW Group Indonesia.

Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan pihaknya sudah menganalisa dari jauh-jauh hari soal dampak virus corona. Alhasil dampak dari virus yang sudah memakan ribuan korban di dunia itu bisa diantisipasi.

“Sehingga antisipasi hasilnya bagus ketika Januari dan Februari malah justru tumbuh dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Apresiasi juga datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). HR & GA Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Prianto menyambut baik langkah pemerintah.

“Kami menyambut baik langkah pemerintah terkait insentif fiskal dan berharap langkah ini akan mengurangi dampak ekonomi dari penyebaran virus Corona,” katanya terpisah kepada Bisnis, Jumat (13/3/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif BMW mitsubishi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top