Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lexus Indonesia Memastikan Persiapan Teknologi Mobil Listrik

Lexus Indonesia mengklaim telah mempersiapkan teknologi kendaraan terelektrifikasi, tetapi juga mengakui bahwa kebijakan pemerintah menjadi acuan penting bagi APM.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  16:14 WIB
Mobil Lexus Hybrid - zercustoms.com
Mobil Lexus Hybrid - zercustoms.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lexus Indonesia memastikan pihaknya telah mempersiapkan teknologi untuk kendaraan listrik, termasuk mobil hibrida.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengklaim bahwa pihaknya telah mempersiapkan teknologi kendaraan terelektrifikasi. Namun, kebijakan pemerintah menjadi acuan penting bagi agen pemegang merek.

"Lalu juga grand strateginya, milestone kapan semuanya siap dan selama belum siap apa yang harus disiapkan sebagai jembatan," tuturnya saat dihubungi Bisnis, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, mobil hibrida, yang menggabungkan mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai, dapat menjadi jembatan tersebut agar target pemerintah untuk nol emisi dapat terpenuhi.

Adrian mengatakan Lexus telah mempersiapkan kendaraan listrik sejak lama. Lexus juga telah mempersiapkan kendaraan elektrifikasi penuh, yakni Lexus UX 300e.

"Ini contoh bukti konkret persiapan kita menuju era masa depan tersebut," ujarnya.

Saat ini, Lexus telah memasarkan mobil hibrida, salah satunya Lexus ES 300 Hybrid yang menjadi salah satu model andalan. Pada 2019, mobil ini membukukan penjualan sebanyak 140 unit, meningkat tiga kali lipat dari capaian 2018 sebanyak 45 unit. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Mobil Listrik Kendaraan Listrik lexus
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top