Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Kendaraan Hibrida, Toyota Produksi Lokal HEV pada 2022

Toyota berencana untuk memulai produksi model HEV di Indonesia pada 2022, selain memperbanyak pilihan model kendaraan elektrik hibrida tersebut.
Pekerja di Pabrik Toyota Karawang 2. /TMMIN
Pekerja di Pabrik Toyota Karawang 2. /TMMIN

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyatakan bakal meningkatkan penetrasi pasar kendaraan terelektrifikasi dan hibrida di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (5/3/2020), Toyota bakal memperbanyak pilihan model kendaraan elektrik hibrida (Hybrid Electric Vehicle– HEV) untuk pasar Indonesia. Produsen kendaraan itu berencana untuk memulai produksi model HEV di Indonesia pada 2022.

Model HEV produksi lokal tersebut akan ditujukan tidak hanya untuk pasar domestik, namun juga untuk pasar ekspor. Di samping itu, Toyota juga akan menambah pilihan kendaraan elektrifikasi lain seperti kendaraan elektrik baterai (Battery Electric Vehicle- BEV) dan kendaraan elektrik hibrida colok (Plug-in Hybrid Vehicle - PHEV).

"Sebagai upaya untuk menjangkau lebih banyak konsumen," demikian tertulis dalam keterangan resmi tersebut.

Selain menambah model dan pilihan produk kendaraan terelektrifikasi, Toyota akan terus mendorong kesadaran publik tentang kendaraan terelektrifikasi sebagai upaya untuk mempersiapkan pasar.

"Hal ini merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi Toyota terutama dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat implementasi teknologi elektrifikasi di Indonesia."

Toyota Indonesia, lebih lanjut, berkomitmen untuk mengambil bagian dalam upaya menyebarluaskan kendaraan elektrifikasi seperti BEV, PHEV, dan HEV, termasuk di dalamnya rantai suplai dari komponen-komponen utama kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kondisi di Indonesia dengan mempertimbangkan keunggulan dan tantangan dari masing-masing teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper