Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tampilan BMW i4, Mobil Konsep Listrik Siap Produksi 2022

Mesin BMW i4 memiliki kekuatan 530 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  14:24 WIB
BMW i4 concept - autoblog.com.
BMW i4 concept - autoblog.com.

Bisnis.com, JAKARTA - BMW akhirnya membeberkan konsep mobil listrik terbarunya, BMW i4, melalui siaran langsung atau livestream, Selasa (3/4/2020) waktu setempat.

Model pengenalan itu dilakukan setelah Geneva International Motor Show (GIMS) 2020 dibatalkan. Pameran otomotif internasional yang rencananya dimulai hari ini, Senin (2/3/2020), dengan acara untuk media, sebelum terbuka untuk umum mulai 5 - 15 Maret mendatang, itu dibatalkan lantaran eskalasi penyebaran wabah virus corona (Covid - 19).

BMW i4

Tampilan ruang kemudi BMW i4 concept/autoblog.com.

Dilansir autoblog.com, BMW i4 dikonsepkan menjadi mobil yang terelektrifikasi penuh dan rencananya akan diproduksi pada 2022 mendatang.

Model i4 ini memiliki sasis yang lebih terjangkau ketimbang sasis milik seri i lainnya yang terkenal mahal dan sulit diproduksi. Penggunaan sasis ini
menjadikan mobil listrik ini lebih terjangkau.

Mesin BMW i4 memiliki kekuatan 530 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4 detik. Mobil ini juga mampu menempuh jarak sejauh 600 kilometer.

BMW i4

Tampilan kursi belakang BMW i4 concept/autoblog.com.

Dari segi desain eksterior mobil ini cukup lebar, dengan wajah yang mirip seperti bulldog. Hanya saja, i4 terlihat lebih jinak di bagian moncongnya ketimbang 7 series sebelumnya.

BMW i4 juga memiliki fitur 'permukaan cerdas', yang menyembunyikan banyak sekali radar dan sensor lidar yang digunakan untuk bantuan pengemudi. Terdapat juga lampu depan yang mirip seperti pisau dan dibiarkan tanpa pelindung jenis apa pun.

Sementara itu, sedan ini mengusung warna Frozen Light Copper dengan elemen warna biru di bagian depan. Garis biru ini menghiasi grille super besar BMW, side skirt, serta rear diffuser. Bagian headlamp juga terkena sentuhan warna biru.

“Kami sedikit lebih memberontak dengan model i. Kami sedang memikirkan cara baru menafsirkan ulang logo, dan membawa informasi minimum yang Anda butuhkan untuk [mewakili] itu." ungkap kepala desain BMWi Kai Langer seperti dikutip autoblog.com, Rabu (4/3/2020).

BMW i4

Tampilan belakang BMW i4 concept/autoblog.com.

Kemudian untuk bagian interior, mobil ini dilengkapi pelapis microfiber mewah dan layar sentuh melengkung di bagian dashboard pengemudi. Terdapat juga sepasang layar 12 inchi, roda iDrive Swarovski, dan aksen emas di bagian dalamnya. BMW memberikan sentuhan retro pada bagian stirnya.

Bagian eksteriornya dibungkus oleh plat logam halus dengan sudut-sudut yang tidak terlalu tajam. Sementara itu di bagian belakang tepatnya dekat diffuser, terlihat desaik yang aerodinamis nan rapih.

Berdasarkan paparan desain di atas, produsen mobil asal tanah Bavaria ini terlihat ingin membuat sebuah lompatan besar, namun tetap dengan mempertahankan tradisinya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mobil Mewah BMW

Sumber : autoblog.com

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top