Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bidik Konsumen Korporasi, BMW Indonesia Jalankan Strategi Ini

Program BMW Group Corporat Sales yang digulirkan untuk mengaet konsumen korporasi merupakan peralihan dari program BMW Business Alliance.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  22:16 WIB
Deretan mobil BMW di IIMS 2019. - Bisnis.com
Deretan mobil BMW di IIMS 2019. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia berupaya memperluas pasar dengan membidik konsumen korporasi lewat program BMW Group Corporate Sales.

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia mengatakan bahwa BMW Group Corporat Sales merupakan peralihan dari program BMW Business Alliance. Program itu ditujukan khusus untuk pelanggan korporasi sejak tahun 2017.

Selama tiga tahun, program tersebut diklaim telah melayani lebih dari 100 korporasi di seluruh Indonesia, seperti Telkomsel, Garuda Indonesia, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, CT Corp, dan beberapa perusahaan lainnya. 

"BMW Group Corporate Sales akan memberikan benefit tambahan untuk setiap pembelian dan operasional kendaraan BMW dan MINI yang berbasis kemitraan," kata Bayu melaluo siaran pers yang diterima Bisnis, di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Dia menyampaikan program itu turut menyediakan seorang account manager profesional khusus yang membantu skema pembiayaan kendaraan, penyewaan kendaraan, serta privilege test-drive hingga pengiriman unit ke perusahaan bersangkutan.

Selain itu, lanjutnya, pelanggan korporasi juga secara otomatis terdaftar dalam program BMW Service Inclusive, yang membebaskan pelanggan atas biaya perawatan kendaraan selama 5 tahun atau 60.000 km.

"Hal itu tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36-bulan tanpa batasan jarak tempuh," ujarnya.

Dari sisi layanan purnajual, program BMW Group Corporate Sales bakal membantu menjual unit melalui BMW Premium Selection & Partners.

Bayu menjelaskan BMW Premium Selection merupakan unit bisnis kendaraan BMW seken bersertifikasi yang menawarkan ragam kendaraan BMW berusia kurang dari lima tahun atau kurang dari 80,000 km dengan jaminan selama satu tahun.

"Semua kendaraan yang terjual melalui BMW Premium Selection memiliki sejarah servis dari dealer-dealer resmi BMW serta pengecekan kualitas total 360 derajat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW penjualan mobil
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top