Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bugatti Chiron R Siap Dipamerkan pada Maret 2020, Ini Bocorannya

Bugatti akan menampilkan model terbarunya yaitu Chiron R pada pameran otomotif di Jenewa, Swiss dalam gelaran Geneva Motor Show 2020.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  11:39 WIB
Bugatti Chiron. - foto Bugatti.com
Bugatti Chiron. - foto Bugatti.com

Bisnis.com, JAKARTA – Merek mobil mewah asal Prancis, Bugatti mengunggah bocoran model terbarunya lewat akun instagramnnya baru-baru ini. Sebelum resmi diluncurkan, banyak pihak mulai berspekulasi terkait penampilan mobil tersebut.

Dilansir dari thesupercarblog.com, Bugatti akan menampilkan model terbarunya pada pameran otomotif di Jenewa, Swiss dalam gelaran Geneva Motor Show 2020. Model terbaru ini dinamai Chiron R.

Diketahui model tersebut merupakan pembaruan dari model lama yaitu Chiron yang produksinya akan segera dihentikan.

Chiron R bakal berada di antara kelas Chiron Sport dan Super Sport 300+. Berdasarkan gambar yang diambil oleh thesupercarblog.com, Chiron R akan mendapatkan fixed rear spoiler karena mobil ini ditujukan untuk handling ketimbang kecepatan.

Sementara itu, bagian aerodinamisnya juga diperbaiki untuk menambahkan daya tekan ke bawah yang akan berefek pada kecepatan tertinggi atau top speed dari mobil tersebut.

Selain itu, masih belum diketahui apakah Chiron R akan mendapatkan mesin W16 8,0 liter dari model Chiron SS300+. Namun, kecendrungannya Chiron R akan menggunakan mesin yang sama seperti Chiron atau Chiron sport.

Mesin Chiron dan Chiron sport sendiri memiliki tenaga setara 1.500 tenaga kuda/horse power dan torsi sebesar 1.180 lb-ft. Kemudian pengaturan suspensi dari mobil ini juga akan sedikit diubah untuk memberikan handling yang lebih baik.

Sebelumnya, Pada Juli 2019, Bugatti menyatakan telah merakit unit Bugati Chiron ke-200 dari total 500 unit yang direncanakan. Rata-rata perakitan 1 unit mobil ini sekitar 10 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Bugatti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top