Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rumor Suzuki Jimny 5 Pintu, SIS: Tak Cuma India Yang Ingin Produksi

Jimny saat ini hanya diproduksi di Jepang dengan kapasitas 5.000 unit. Tak cuma India, Indonesia juga berkeinginan memproduksi Jimny.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  12:03 WIB
Suzuki Jimny. - Suzuki
Suzuki Jimny. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor tentang kehadiran Suzuki Jimny dengan 5 pintu kembali mencuat setelah Maruti Suzuki India memamerkan Suzuki Jimny Sierra dalam ajang Auto Expo 2020.

Desas-desus yang mengatakan bahwa Jimny generasi kelima akan diproduksi di India, dibantah oleh Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Sampai saat ini [produksi] masih di Jepang. Mungkin itu bukan pernyataan resmi," kata Donny saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Dia melanjutkan bahwa Jimny masih diproduksi di Jepang dengan kapasitas 5.000 unit. Menurutnya, tak cuma India, tetapi Indonesia juga berkeinginan memproduksi Jimny

Kendati demikian, Donny mengatakan sampai saat ini belum ada titik terang dari prinsipal Jepang terkait siapa yang akan memproduksi Jimny. 

"Posisinya fight sama fight, jadi enggak cuma mereka yang ingin memproduksi Jimny," ucap Donny. 

Informasi yang beredar, Suzuki Jimny Sierra memiliki dimensi model 5-pintu dengan ukuran panjang 3.645mm x lebar 1.645 mm x tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda 2.250 mm dan jarak ground minimal 210 mm. Sudut rake 37 derajat, ramp breakover 28 derajat, departure angle 49 derajat.

Mengenai interior, ruang kursi belakang akan meningkat dan kapasitas bagasi juga meningkat, tetapi dapat dipastikan bahwa kapasitas bagasi saat ruang bagasi 85L dan kursi belakang dimiringkan ke sisi depan akan lebih besar dari 377L.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki Suzuki Jimny
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top