Gambar Jimny Double Cabin Ramai di Internet, Akankah Suzuki Berminat Produksi?

Gambar rendering varian Suzuki Jimny terus bermunculan di dunia maya, bahkan yang terbaru muncul dalam format double cabin.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  11:00 WIB
Gambar Jimny Double Cabin Ramai di Internet, Akankah Suzuki Berminat Produksi?
Jimny Double Cabin - Carscoops

Bisnis.com, JAKARTA – Gambar rendering varian Suzuki Jimny terus bermunculan di dunia maya, bahkan yang terbaru muncul dalam format double cabin. Apakah hal ini akan membuat Suzuki berniat secara resmi menambah varian generasi terbaru mobil petualang tersebut?

Gambar rendering varian Jimny lainnya seperti pikap 6x6, hingga mobil sport utility vehicle (SUV) lima pintu telah beredar di internet. Kali ini muncul gambar rendering Jimny dalam format double cabin dengan dua pintu dalam balutan warna biru.

Konsep pikap bukan sepenuhnya baru bagi model ini. Pada ajang Tokyo Auto Salon yang diselenggarakan awal tahun ini, Suzuki menurunkan dua konsep mobil Jimny, yakni Sierra Pickup dan Survive SUV.

Pikap tersebut ternyata mendatangkan tanggapan positif, khususnya dari masyarakat Australia. Dikutip dari Which Car, Suzuki Australia kebanjiran permintaan untuk model Jimny pikap dan model Jimny lima pintu berukuran besar.

Melihat kondisi ini, Suzuki Australia meyakini bahwa jika Suzuki merilis Jimny dalam dua varian tersebut mereka tidak akan kesulitan menemukan pembeli. Manager Suzuki Australia Michael Pachota mengatakan, model ini akan memperluas target konsumen Jimny.

“Kalau namanya diawali dengan ‘Jimny’ maka kami akan membelinya. Model lima pintu akan memperluas jangkauan konsumen mobil ini,” katanya, seperti dilansir Carscoops, Selasa (8/10/2019).

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia menyatakan tak dapat berkomentar terkait sejumlah gambar rendering tersebut ataupun gambaran tentang model baru Jimny di masa mendatang.

“Secara umum kami belum bisa berkomentar lebih lanjut,” kata Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra melalui pesan singkat.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa mobil berpenggerak empat roda atau 4x4 ini diluncurkan untuk memenuhi permintaan para pencinta Suzuki, khususnya pencinta Jimny di Tanah Air. Namun, dia mengakui bahwa model ini bukanlah volume maker product untuk pasar Indonesia.

Segmen SUV, khususnya mobil 4x4, tumbuh positif di tengah kelesuan penjualan mobil secara nasional. Pada Januari—Agustus 2019, penjulan segmen ini tumbuh 32,4%, sedangkan total penjualan mobil domestik turun 13,44%.

Suzuki melalui model New Jimny yang mulai didistribusikan pada Juni mencatatkan penjualan sebanyak 395 unit. Model ini sukses mengantarkan Suzuki menjadi penguasa pasar 4x4 dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Suzuki Jimny

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top