Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potensi Segmen LMPV Besar, Suzuki Terus Segarkan Ertiga

Pada awal 2019, SIS telah memberikan penyegaran terhadap Suzuki Ertiga yang menghadirkan edisi Sport. Agar bisa bersaing pada awal 2020, SIS juga sudah menyegarkan produk Ertiga dari seri standarnya.
All New Ertiga Suzuki Sport. /BISNIS.COM, Thomas
All New Ertiga Suzuki Sport. /BISNIS.COM, Thomas

Bisnis.com, JAKARTA - Potensi pasar otomotif di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dinilai cukup signifikan. Untuk memanfaatkannya, penyegaran model menjadi keharusan.

Hal itu pun menjadi perhatian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang harus berupaya keras untuk terus menghidupkan kendaraan andalan mereka, Suzuki Ertiga agar terus mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia.

Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra mengakui bahwa pasar di segmen LMPV masih cukup besar sehingga Suzuki selalu aktif memberikan penyegaran terhadap kendaraan Suzuki Ertiga mereka di setiap tahun.

"Di segmen LMPV market paling gede jadi pertandingan paling besar, maka dari tiap tahun kita refreshment setiap tahun," ungkap Director 4 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, beberapa waktu yang lalu, seperti dilansir Antara, Jumat (14/2/2020).

Seperti diketahui, pada awal 2019 SIS telah memberikan penyegaran terhadap Suzuki Ertiga yang menghadirkan edisi Sport. Untuk bisa bersaing kembali, SIS pada awal 2020 sudah menyegarkan produk Ertiga dari seri standarnya.

"Bulan Januari kemarin kami juga sudah refreshment untuk Ertiga yang standar, jadi pada awal tahun lalu itu kita refreshment lagi fitur dan produknya," kata dia.

Tidak hanya itu saja, SIS sendiri sudah memiliki proyeksi ke depan untuk mengembangkan Suzuki Ertiga menjadi kendaraan yang lebih ramah lingkungan dengan mesin hibrida atau hybrid andalan Suzuki.

"Bulan Oktober 2019 kemarin kita ada konsep untuk Ertiga, mobil kita pamerkan di Monas yang menjadi proyek hibrida kita ke depannya," jelas dia.

Sebagai informasi tambahan. SIS juga akan menghadirkan lebih banyak kendaraan SUV ada tahun ini dan menjadi fokus perusahaan itu untuk mengembangkan produk yang sedang ramai di pasar otomotif Indonesia itu.

"Tahun ini kita ada beberapa produk yang diluncurkan dan beberapa SUV untuk tahun ini, untuk tahun ini kami lebih fokus ke SUV. Selain itu, juga kami fokus ke produk komersial," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper