New Carry dan Ertiga Laris Manis, Suzuki Jual 102.865 Unit Pada 2019

Kontribusi terbesar penjualan Suzuki pada tahun lalu berasal dari produk dalam negeri yakni New Carry sebanyak 54.943 unit, disusul All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit terjual.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  17:51 WIB
New Carry dan Ertiga Laris Manis, Suzuki Jual 102.865 Unit Pada 2019
Suasan IIMS 2019 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. - BISNIS.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki di Indonesia, mencatatkan penjualan retail roda empat sebanyak 102.865 unit pada 2019. Suzuki New Carry dan Ertiga jadi produk terlaris.

Kontribusi terbesar penjualan Suzuki pada tahun lalu berasal dari produk dalam negeri yakni New Carry sebanyak 54.943 unit, disusul All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit terjual. Penjualan tersebut berkontribusi 87,1 persen terhadap angka penjualan Suzuki secara nasional.

"Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia," ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Awal 2020, PT SIS melakukan perubahan minor pada Suzuki All New Ertiga. Suzuki memperbarui tampilan interior dan menyediakan pilihan warna baru yang diklaim sesuai dengan permintaan konsumen.

Dony Saputra, Marketing Director 4W PT SIS mengatakan bahwa perubahan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk pelanggan setia Suzuki yang turut memberi masukan dalam pengembangan produk.

“Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan mampu merebut hati masyarakat Indonesia dan terus menjadi kebanggan keluarga,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Itayama menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya berfokus pada penjualan tetapi juga meningkatkan layanan purnajual. Sepanjang 2019, lebih dari 1 juta unit mobil melakukan servis di bengkel resmi Suzuki. Jumlah itu meningkat 8 persen dibandingkan 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suzuki, Suzuki Carry, All New Suzuki Ertiga

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top