Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Carry & Ertiga Jadi Andalan, Penjualan Suzuki Naik 16 Persen

Kendaraan Suzuki buatan Indonesia berkontribusi terbesar dalam penjualan baik pada November maupun selama periode Januari-November 2019.
Suzuki New Carry./SIS
Suzuki New Carry./SIS

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membukukan penjualan positif pada bulan November 2019 dengan total wholesales sebanyak 10.077 unit, meningkat 16% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kendaraan Suzuki buatan Indonesia berkontribusi terbesar dalam kinerja penjualan baik pada November maupun selama periode Januari-November 2019. Dari Januari hingga November 2019, produk Suzuki buatan lokal berkontribusi sebesar 87,9% terhadap penjualan nasional Suzuki.

Makmur, 4W Sales Director SIS, mengatakan Suzuki berupaya menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan melakukan penyempurnaan produk dan layanan purnajual untuk memenuhi keinginan masyarakat.

Data SIS mencatat pada November 2019, wholesales New Carry di Indonesia meningkat sebesar 4% dibandingkan bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 5.843 unit. Jumlah tersebut menjadikan New Carry sebagai kontributor terbesar terhadap penjualan nasional Suzuki dengan kontribusi 57,98%.

Pada segmen kendaraan penumpang, All New Ertiga, berkontribusi 25% terhadap wholesales Suzuki pada bulan November 2019. Dibandingkan bulan sebelumnya, wholesales All New Ertiga meningkat sebesar 62% dengan jumlah penjualan sebanyak 2.568 unit.

Adapun untuk mobil hatchback, Suzuk Baleno, pada bulan November 2019 juga meningkat sebesar 9% dibandingkan bulan sebelumnya. Baleno merupakan salah satu kendaraan unggulan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak 1996. Suzuki akan merilis generasi terbaru Baleno dalam waktu dekat.

"Program penjualan juga mendorong peningkatan penjualan Baleno pada bulan November," kata Makmur dalam siaran pers, Selasa (17/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper