Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datsun Berhenti Produksi? Ini Kata Nissan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) enggan untuk mengomentari perihal bakal berhentinya produksi Datsun pada Januari 2020 karena ingin mengembangkan kendaraan listrik. Nissan menegaskan akan terus berkomitmen untuk pasar Indonesia.
Datsun Go. /NMAA
Datsun Go. /NMAA

Bisnis.com, JAKARTA--PT Nissan Motor Indonesia (NMI) enggan untuk mengomentari perihal bakal berhentinya produksi Datsun pada Januari 2020 karena ingin mengembangkan kendaraan listrik. Nissan menegaskan akan terus berkomitmen untuk pasar Indonesia.

"Terkait yang pertama kami tidak berkomentar [Datsun Go berhenti produksi]. Saya ingin tegaskan Nisssan tetap berkomitmen untuk pasar dan konsumen Indonesia," kata Hana Maharani, Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Kamis (21/11).

Terkait rencana Nissan untuk mengembangkan kendaraan listrik, Hana menuturkan Nissan akan membawa Nissan Leaf ke pasar Indonesia pada 2020. Selai itu, terdapat juga model yang mengusung teknologi e-Power dalam waktu dekat.

Nissan e-Power merupakan teknologi kendaraan listrik yang tidak membutuhkan charging station. Leaf dan e-Power pernah dipamerkan pada ajang GIIAS 2019 lalu.

Hana menambahkan keseriusan Nissan untuk menggarap kendaraan listrik ditunjukan dengan menandatangani nota kesepahaman dengan PLN baru-baru ini. Nissan berkomitmen untuk membantu mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Buat kami electric vehicle bukan sekadar mobil biasa tetapi bisa memberikan kontribusi kepada lingkungan seperti polusi udara, suara, dan juga manajemen energi dan solusi saat terjadi bencana alam," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper