Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renault Triber Ramaikan Persaingan LCGC & LMPV

Dari sisi harga paling bawah, Renault Triber berusaha masuk LCGC, sedangkan harga atas di segmen LMPV.
New Renault Triber. /Foto Renault
New Renault Triber. /Foto Renault

Bisnis.com, JAKARTA – Lama dinanti, akhirnya PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi merilis harga Renault Triber, yaitu Rp133 juta on the road Jakarta.

"Harga untuk Renault Triber adalah harga yang terbaik untuk pasar Indonesia. Sesuai dengan janji dan komitmen kami sebelumnya agar seluruh pelanggan kami di Indonesia merasakan dan memiliki produk merek Eropa yang dilengkapi fitur terdepan," kata Chief Operating Officer Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tuilan, seperti dilansir Antara, Senin (18/11/2019).

Menurutnya, Renault Triber membidik konsumen low cost green Car (LCGC) dan konsumen yang ingin naik kelas dengan memiliki kendaraan tipe low multi purpose vehicle (LMPV).

"Triber, dari sisi harga paling bawah, berusaha masuk LCGC. Kalau harga atas, kami posisikan di segmen LMPV," kata  Davy.

Kendaraan asal Prancis itu kali pertama diluncurkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini memiliki total enam varian dengan pembagian empat transmisi manual dan dua varian bertransmisi otomatis.

Hingga Juli 2019 Renault Triber telah dipesanan hingga 1.543 unit untuk semua varian yang didominasi oleh varian tertinggi yakni RXZ A/T.

"Komposisi, 78 persen itu adalah RXZ A/T. Jadi, memang di Indonesia itu kalau ada mobil baru itu, pasti segmen di atasnya paling laris," kata Davy.

Renult Triber akan menjadi penantang dari Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+ pada segmen kendaraan LCGC.

Renault Triber mengusung mesin 1.0 liter seperti yang digunakan Renault Kwid. Dengan kapasitas mesin yang kecil, kendaraan itu hanya mampu menyemburkan tenaga maksimal 72 HP pada rentang 6.250 rpm dan torsi maksimal mencapai 96 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Konsumen yang sudah melakukan pemesanan Renault Triber akan menerima kendaraan pada pertengahan Desember 2019 hingga April 2020.

Berikut daftar harga Renault Triber:

  • Renault Triber RXE M/T : Rp133 juta
  • Renault Triber RXL M/T : Rp149 juta
  • Renault Triber RXT M/T : Rp157 juta
  • Renault Triber RXZ M/T : Rp164 juta
  • Renault Triber RXT A/T : Rp164 juta
  • Renault Triber RXZ A/T : 169,9 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Galih Kurniawan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper