Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah FlatFormer Hino, Mobil Konsep untuk Mendukung Mobilitas

Hino Motor Ltd. mengusung tema 'Transporting Every Happiness' di ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan menampilkan mobil konsep FlatFormer.
Mobil konsep FlatFormer : menawarkan space untuk kebahagiaan/Istimewa
Mobil konsep FlatFormer : menawarkan space untuk kebahagiaan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Hino Motor Ltd. mengusung tema 'Transporting Every Happiness' di ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan menampilkan mobil konsep FlatFormer.

Hino juga menggunakan animasi saat membuka booth dengan menghadirkan dialog interaktif antara Presiden Hino Motors Ltd (HML) & Member of the board Yoshio Shimo dengan karakter imaginer sebagai Presiden Direktur HML masa depan sebagai bagian dari tema tersebut.

Guna membuat booth tampak lebih menarik dan lebih hidup, Hino juga berkolaborasi dengan Sunrise, perusahaan pembuat animasi Gundam, untuk menciptakan karakter, animasi, dan film pendek.

Penampil utama di booth Hino adalah mobil konsep FlatFormer. Kendaraan itu untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia. FlatFormer diklaim akan mengubah konsep mobilitas untuk selamanya.

Tidak hanya memberikan efisiensi yang lebih besar untuk mobilitas orang dan barang, mobil konsep ini mengembangkan mobilitas menjadi ruang dengan nilai diberikan kepada orang-orang melalui layanan. Meskipun ada beragam layanan yang memudahkan hidup, bergerak, penyedia layanan tersebut juga harus "serbaguna".

Elemen yang menghadirkan layanan serbaguna ini menjadi kenyataan pada saat sebuah platform bergerak memaksimalkan ruangan yang ada secara optimal. Dengan FlatFormer, bahkan layanan pun menjadi bergerak.

Dengan menyelaraskan metabolisme yang lama dan baru di kehidupan kita, FlatFormer secara dinamis menambah pentingnya area perkotaan dan memajukan keberlangsungan masyarakat. Manusia dapat saling berhubungan satu dengan lainnya, dan setiap manusia dapat memperoleh kebahagiaan.

Designer Future Mobility Concept Hino Motors Yuji Sekiguchi mengungkapkan FlatFormer konsep ialah ‘space’, hal ini mengubah konsep mobilitas dan mengirimkan kebahagiaan untuk setiap orang dan masyarakat.

Menurut Yuji Sekiguchi ada dua karakteristik utama pada FlatFormer. Pertama, desainnya yang pipih dan datar memungkinkan memaksimalkan ruang yang dapat digunakan untuk layanan sebanyak mungkin. Desain ini juga memberu kebebasan untuk membuat bentuk bodi kendaraan. 

Kedua, kemudahan copot dan pasang bodi. Dengan FlatFormer, beragam bodi berbeda dapat di pasang, berarti pelayanan yang dapat diberikan juga beragam.

R&D Planning Advance Technology Hino Motors Kozue Kobayashi menambahkan konsep ruang dihadirkan untuk memberikan layanan yang mempermudah masyarakat.

"Dengan FlatFormer, layanan yang diberikan pun dapat dimobilisasi, juga bebas dari semua hambatan yang ada pada ruang secara fisik. Ini akan membuat konsumen dan pebisnis senang. Kedua, karena bodi dapat dengan mudah dicopot-pasang, maka layanan pun dapat dengan mudah diubah dan beroperasi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu," tuturnya melalui siaran pers, Jumat (1/11/2019).

Dia mencontohkan layanan ini dapat digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan penumpang moda transportasi di pagi hari. Adapun, pada siang harinya, mobil ini bisa digunakan untuk jasa catering.

"Inilah ide bahwa Hino dapat memberikan kebahagiaan bagi konsumen dan masyarakat. Untuk merealisasikannya, amatlah penting mengembangkan koneksi antara konsumen dan masyarakat yang tidak hanya secara fisik lingkungan namun juga di dunia digital," ujarnya.

Presiden Hino Motors Ltd (HML) & Member of the board Yoshio Shimo menambahkan pihaknya percaya bahwa kendaraan niaga akan lebih dekat dengan manusia dan lebih terintegrasi dalam kebidupan di masa depan. Konsep ruang, lanjutnya, merupakan representasi dari identitas Hino untuk memberikan kebahagiaan bagi manusia.

"Kami ingin melangkah maju bersama-sama seperti sahabat. Dengan space kami ingin mempromosikan transformasi, menciptakan nilai-nilai baru dan memberikan kebahagiaan di masyarakat dan juga untuk setiap orang. Komitmen Hino Motors mentransformasikan hal tersebut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper