Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Nissan Leaf Dijual di Indonesia, Ini Promosinya

Sejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit Nissan Leaf dan segera diperkenalkan ke Indonesia pada 2020.
Nissan Leaf di Tokyo Motor Show 2019. BISNIS/Fahmi Achmad
Nissan Leaf di Tokyo Motor Show 2019. BISNIS/Fahmi Achmad

Bisnis.com, JAKARTA – Nissan terus memperkenalkan Nissan Leaf sebagai mobil listrik dengan teknologi e-Power di Indonesia untuk mendorong elektrifikasi mobilitas di Indonesia.

Nissan kembali membawa mobil itu pada ajang Jakarta Langit Biru dan Bank Central Asia Expo 2019. Para pengunjung dapat melihat dan mempelajari secara langsung bagaimana elektrifikasi mobilitas dapat mengubah cara orang hidup dan berkendara.

Sejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit Nissan LEAF dan akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada tahun depan.

Sementara itu, e-POWER adalah teknologi milik Nissan yang memberikan pengalaman berkendara menggunakan EV (kendaraan listrik) tanpa perlu pengisian daya secara eksternal.

Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi menjelaskan bahwa demonstrasi Nissan Leaf dan teknologi e-Power merupakan upaya untuk menciptakan kesadaran dan minat terhadap manfaat dari mobilitas terelektrifikasi di Tanah Air.

“Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dan BCA, dua perusahaan terkemuka di Indonesia, dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini," katnaya dikutip dari siaran pers, Selasa (29/10/2019).

Jakarta Langit Biru diadakan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon di Jakarta.

Kegiatan yang diadakan pada Minggu (27/10/2019) ini merupakan bagian dari serangkaian kampanye untuk Turnamen FIA Formula E yang akan diadakan di Jakarta pada 2020.

Dengan 414 unit kendaraan listrik yang berpartisipasi, ajang ini mencetak rekor MURI untuk konvoi kendaraan listrik jenis terbanyak.

Pada akhir pekan yang sama, Nissan juga memamerkan Note e-POWER di acara BCA Expo 2019, yang diselenggarakan oleh BCA dalam kemitraan dengan Sinar Mas Land pada 26—27 Oktober 2019 di ICE BSD City.

Pameran ini adalah acara tahunan BCA yang menyatukan sektor otomotif, sektor properti, dan anak perusahaan bank dalam satu pameran tunggal.

“Kami menghargai kolaborasi dengan pemegang kepentingan utama di berbagai sektor, dan dalam bekerja sama untuk sepenuhnya menerapkan mobilitas terelektrifikasi di Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, jajaran EV Nissan juga dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia Electric Motor Show (IEMS). Nissan baru-baru ini juga menandatangani nota kesepahaman dengan PLN untuk mempercepat penerapan dan mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Meskipun banyak pendidikan dan peningkatan kesadaran yang diperlukan untuk memperkenalkan teknologi yang relatif baru ini, kami percaya bahwa dengan upaya berkelanjutan, tidak butuh waktu lama sampai kita akan melihat peningkatan penggunaan kendaraan listrik di negara ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper