Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Traga Dorong Pertumbuhan Penjualan Isuzu di Bali

Penjualan kendaraan komersial Isuzu mengalami pertumbuhan positif di Bali, sejalan dengan pertumbuhan penjualannya secara nasional.
Seorang anak menjajal Isuzu Traga di arena GIIAS 2018. /Isuzu
Seorang anak menjajal Isuzu Traga di arena GIIAS 2018. /Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan kendaraan komersial Isuzu mengalami pertumbuhan positif di Bali, sejalan dengan pertumbuhan penjualannya secara nasional.

Kepala Cabang PT Astra International – Isuzu (Astra Isuzu) Denpasar Cokroaminoto Putu Juniarsa menjelaskan saat ini pasar kendaraan komersial sangat kompetitif, termasuk di Bali yang sedang mengalami pertumbuhan pasar.

“Alasannya, pariwisata di Bali tengah bertumbuh. Juga karena pengaruh dari kebijakan pemerintah yang sedang menggalakkan ekonomi di pedesaan,” tuturnya dikutip dari siaran pers, Senin (28/10/2019).

Dia menjelaskan tumbuhnya penjualan Isuzu Traga didukung oleh pertumbuhan bisnis di Bali yang membuat masyarakat lebih memilih pikap dengan daya angkut besar. Dari sisi teknologi, mesin Traga juga dinilai hemat bahan bakar dan tangguh.

“Dari sisi model, desainnya baru, pertama kali launchingnya di Indonesia, belum ada di negara manapun. Makanya animonya tinggi,” tutur dia.

Tingginya animo terhadap kendaraan komersial juga dipengaruhi pembangunan infrastruktur di Bali, seperti short cut dari Denpasar ke Singaraja, atau proyek reklamasi di Pelabuhan Benoa, dan bandara. Hal itu mempengaruhi pangsa pasar truk kecil.

“Kendaraan jenis pikap ini semakin diterima masyarakat di Bali. Padahal Traga baru setahun dilaunching. Segmennya ada di posisi pikap medium yang lumayan diterima dengan baik oleh masyarakat,” tutur dia.

Manajer Astra Isuzu Wilayah Jawa Timur dan Bali FX Mardiono Danusaputro menambahkan penjualan Isuzu, khususnya Traga merupakan bentuk keberhasilan Isuzu mendesain kendaraan yang sesuai kebutuhan konsumen dan layanan terbaik yang diberikan kepada konsumen.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Ernando Demily mengatakan penjualan kendaraan komersial Isuzu pada semester I/2019 tumbuh 8,1% dibandingkan periode yang sama pada 2018.

Sepanjang semester pertama tahun ini, penjualan kendaraan komersial Isuzu mencapai 11.303 unit. Kondisi ini terjadi di tengah penurunan pasar kendaraan komersial secara nasional pada semester yang menurun 10,8%.

Sementara itu, hingga kuartal III/2019, penjualan kendaraan komersial di Bali tumbuh 5,6%. Pada periode yang sama, penjualan kendaraan komersial Isuzu tumbuh 30%. Pertumbuhan ini didorong oleh kinerja penjualan produk baru, Isuzu Traga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper