Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nissan Tunjuk CEO Baru

Jajaran Direksi Nissan Motor Co. telah menunjuk Makoto Uchida yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice Presiden untuk menduduki posisi CEO.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  08:15 WIB
ilustrasi. - REUTERS
ilustrasi. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Jajaran Direksi Nissan Motor Co. telah menunjuk Makoto Uchida yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice Presiden untuk menduduki posisi CEO.

Dikutip dari Reuters, Selasa (8/10/2019), Nissan juga telah mendapuk Ashwani Gupta yang sebelunya menjabat COO di mitra aliansi junior Nissan Mitsubishi Motors Corp sebagai COO baru.

Sumber anonim mengatakan penunjukkan dua pemimpin baru Nissan itu dipilih melalui sistem voting. Pemilihan ini juga melibatkan suara dari Renault SA sebagai salah satu pemegang saham perusahaan ini.

Informasi penunjukkan dua pejabat baru Nissan ini pertama kali diwartakan oleh Nikkei. Kabar ini baru muncul sekitar satu bulan setelah produsen otomotif kedua terbesar di Jepang itu ditinggalkan Hiroto Saikawa yang mundul dari kursi CEO pada bulan lalu. Dia mundur setelah mengakui mendapatkan besaran gaji yang lebih besar daripada semestinya.

Sebelumnya, perusahaan ini juga menghadapi gejolak dengan mencuatnya kasus mantan Chairman mereka sebelumnya, Carlos Ghosn, yang terlibat masalah pelanggaran keuangan. Hingga saat ini, Ghosn masih menunggu persidangan di Tokyo.

Persoalan internal Nissan ini membuat mereka memiliki hubungan yang kurang apik dengan Renault sebagai mitra dan sesama pemegang saham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top