Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Mobil Esemka Rp95 Juta, Jokowi Prediksi Laku Keras

Presiden Joko Widodo memprediksi mobil pikap Esemka, merk lokal dari Solo, Jawa Tengah yang baru saja diluncurkan, bakal laku keras.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 06 September 2019  |  17:23 WIB
Mobil Esemka di pabriknya, PT Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). JIBI/Bisnis - Chamdan Purwoko
Mobil Esemka di pabriknya, PT Solo Manufaktur Kreasi di Boyolali Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). JIBI/Bisnis - Chamdan Purwoko

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memprediksi mobil pikap Esemka, merk lokal dari Solo, Jawa Tengah yang baru saja diluncurkan, bakal laku keras.

Seperti diketahui, Presiden bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjajal mobil pikap Esemka dengan nama Bima di fasilitas produksi di PT Solo Manufaktur Kreasi, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (6/9/2019).

Mobil yang dijajal berkapasitas 1.200 cc dengan harga Rp95 juta. Jokowi mengaku melihat fasilitas perakitan, penyelesaian, pengerjaan mesin. Jokowi mengatakan kualitas dari produk pertama Esemka ini sudah cukup baik.

“Saya melihat harga kompetitif, saya tanya harganya Rp95 juta off the road. Feeling saya laku keras,” kata Jokowi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet.

Salah satu hal penting yang menjadi keunggulan, menurut Jokowi, adalah Esemka merupakan merk dan principal dari Indonesia. Esemka, menurut Jokowi, merupakan perusahaan yang harus berani berkompetisi.

Seperti diketahui, mobil Esemka ini telah muncul sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo. Mobil ini kemudian identik dengan Jokowi. Skala produksi mobil ini masih relatif jauh lebih kecil dibandingkan dengan mobil merk lain yang diproduksi di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Mobil Esemka
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top