UD Trucks Pamer Teknologi Truk Listrik dan Otonom

UD Trucks telah memiliki produk truk listrik dan otonom tetapi belum bisa dipasarkan di Indonesia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  15:01 WIB
UD Trucks Pamer Teknologi Truk Listrik dan Otonom
Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia (kiri) dan Kishi Nobuhito, Vice President UD Trucks Key Account Manager hadir di booth UD Trucks di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019) - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, TANGERANG – UD Trucks memperkenalkan teknologi truk listrik dan otonom guna menyediakan solusi cerdas sektor logistik.

Secara global, UD Trucks telah memiliki produk tersebut tetapi belum bisa memasarkan di Tanah Air karena butuh beragam ekosistem pendukung.

Kishi Nobuhito, Vice President UD Trucks Key Account Manager, mengatakan UD Trucks memiliki misi untuk membuat truk yang dibutuhkan dunia pada saat ini. Dia mengklaim UD Trucks memiliki keunggulan tidak hanya dari sisi produk, melainkan juga teknologi.

"Kami telah meluncurkan Fujin dan Raijin, truk otonom dan truk listrik. Truk ini bisa dikendalikan tanpa sopir atau meminimalisir tugas sopir," ujarnya di sela-sela GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Nobuhito menjelaskan, solusi teknologi yang ditawarkan merupakan bagian dari upaya UD Trucks menciptakan logistik yang efisien dan ramah lingkungan. Produk ini telah dipasarkan secara global tetapi di Indonesia masih butuh waktu.

Peluang memasarkan produk truk listrik dan otonom ini di Tanah Air cukup terbuka khususnya untuk area-area tertentu seperti terminal peti kemas di pelabuhan atau pun lokasi khusus lainnya.

Nobuhito mengatakan, UD Trucks mengembangkan dan memiliki semua lini kendaraan listrik baik berbasis baterai ataupun hibrida. Khusus pasar Indonesia, UD Trucks siap menghadirkan jenis kendaraan listrik yang dibutuhkan konsumen Tanah Air.

"Kami memiliki semuanya baik BEV ataupun hibrida. Pada saatnya, kebutuhan konsumen seperti apa, maka kami akan hadirkan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Truk Listrik, GIIAS 2019

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top