Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Ingin Meminang Totoya Prius PHEV, Tapi Tunggu Pensiun Dulu

Langka Sri Mulyani terhenti pada sebuah mobil berwarna putih dengan desain sport, yang disampingnya ada semacam tempat charging. Itulah Toyota Prius Plug in Hybrid Vehicle (PHV) Seri Gazoo Racing (GR).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  23:59 WIB
Menter Keuangan Sri Mulyani berada di belakang kemudi mobil listrik Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07 - 2019). Foto ANTARA
Menter Keuangan Sri Mulyani berada di belakang kemudi mobil listrik Toyota Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07 - 2019). Foto ANTARA

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN - Usai menyampaikan materi pada seminar Future Technologi in Motion di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (24/7/2019), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke sejumlah booth, di antaranya booth Toyota Astra Motor.

Sri Mulyani yang baru saja menyampaikan tren dan kebijakan pemerintah terkait mobil listrik pun berjalan di tengah kerumunan didampingi Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johannes Nangoi dan jajaran pengurus lainnya serta Presdir PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

Terlihat mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu antusias berjalan ketika diinformasi ada mobil plug in hybrid di Toyota.

Langkahnya terhenti pada sebuah mobil berwarna putih dengan desain sport, yang disampingnya ada semacam tempat charging. Itulah Toyota Prius Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Seri Gazoo Racing (GR).

General Manager Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat yang berada di samping Sri Mulyani pun menjelaskan secara singkat mobil ramah lingkungan berteknologi hibrida yang di-charge dengan energi listrik, namun juga masih menggunakan bensin sebagai tenaga penggerak lainnya, sehingga irit bahan bakar.

Setelah itu Sri Mulyani yang mengenakan baju tunik hitam dan kain tenun dengan warna senada itu pun masuk ke ruang kabin Toyota Prius PHEV Seri GR itu dan duduk dikursi pengemudi.

"Interiornya bagus juga ya," kata Menteri yang dalam seminar menyatakan bahwa dalam pekan ini Presiden Joko Widodo kemungkinan menandatangani Peraturan Pemerintah yang memberi insentif pada mobil ramah lingkungan pada pekan ini, seperti dilaporkan Antara pada Rabu (24/7/2019). 

Ia pun bertanya terkait panel layar besar di tengah dashboard. "Layar besar ini untuk apa?" tanya Sri Mulyani yang memundurkan dulu kursi kemudi agar posisi duduknya nyaman.

Rouli Sijabat pun menjelaakan bahwa layar besar ini seperti ruang kontrol dan informasi tentang mode tenaga penggerak yang sedang beroperasi saat mobil berjalan, antara mesin bensin dan listrik.

"Bagus, saya kalau sudah pensiun jadi menteri mau juga mobil ini," ujar Sri Mulyani yang mengaku ketika tinggal selama enam tahun di Amerika Serikat memiliki mobil hibrida Toyota Prius dan sempat mencoba mobil listrik Tesla yang sedang hit di Amerika kala itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota prius GIIAS 2019

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top