Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakai Mesin Lebih Kecil, Tenaga All New Honda Accord Tak Kalah dari Pendahulunya

Tenaga yang dihasilkan dari mesin mobil ini mencapai 190 ps atau lebih dari pendahulunya yang hanya mencapai 176 ps.
All New Honda Accord/HPM
All New Honda Accord/HPM

Bisnis.com, BANDUNG - PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyegaran di model sedan premiumnya yakni Accord. Namun, mesin yang disematkan berkubikasi 1.5 liter atau turun dari model sebelumnya yang mencapai 2,5 liter.

Yasoshi Nakoji, Project Leader of Honda Accord, Honda R&D, mengatakan bahwa kendati kubikasi mesin di angka 1.500 cc, tetapi dengan penyematan teknologi turbo, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar.

"Tenaga yang dihasilkan dari mesin mobil ini mencapai 190 ps atau lebih dari pendahulunya yang hanya mencapai 176 ps," ujarnya di sela-sela acara Media Test Drive All New Honda Accord di Karawang, Selasa (23/7/2019).

Selain itu, Yasoshi mengatakan bahwa kubikasi mesin yang lebih kecil dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus tenaga yang tetap besar dengan adanya teknologi turbo.

Isu kendaraan ramah lingkungan pun, katanya, menjadi perhatian Honda. Kubikasi mesin kecil berbanding lurus dengan konsumsi bahan bakar fosil lebih rendah, yang bararti turut andil dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dari polusi.

Dia mengatakan, hal tersebut menjadi sebuah evolusi besar bagi Honda karena konsumen kini mendapat banyak keuntungan di luar fitur Honda Sensing yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna model sedan premium ini.

All New Honda Accord resmi mengaspal di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan banderol harga Rp698 juta (on the road Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper