Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tentrem Jajaki Ekspor Bus ke Palestina

Produsen karoseri, PT Tentrem Sejahtera, tengah menjajaki peluang ekspor bus ke Palestina.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  16:34 WIB
Avante, bus premium andalan Tentrem Sejahtera - Thomas Mola
Avante, bus premium andalan Tentrem Sejahtera - Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen karoseri, PT Tentrem Sejahtera, tengah menjajaki peluang ekspor bus ke Palestina.

Untuk itu perusahaan terus meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang. Direktur Tentrem Yohan Wahyudi mengatakan pelaku bisnis Palestina telah melihat dan meminta daftar spesifikasi bus yang diproduksi Tentrem.

"Kalau diberi kesempatan kami siap. Penjajakan ada dari Palestina, mereka sudah lihat unitnya, spesifikasi yang kami siapkan," ujarnya di sela-sela GIIAS 2019 di Tangerang, Minggu (21/7/2019).

Dia menjelaskan, Tentrem mampu memproduksi satu bus dalam 2 atau 3 hari. Yohan mengatakan permintaan bus dengan layanan premium akan meningkat sehingga perusahaan otobus (PO) bus dituntut lebih meningkatkan layanan. Jika tidak siap, bus dengan spesifikasi biasa akan ditinggalkan konsumen.

Menurutnya, pasar bus premium akan terus meningkat sejalan dengan kehadiran infrastruktur jalan tol. Apalagi konsumen dan PO meminta bus yang lebih aman dan nyaman sehingga penumpang tidak lelah.

Yohan mengatakan, saat ini permintaan konsumen mengarah pada bus yang aman dan nyaman sehingga tidak lelah ketika perjalanan jauh. Menurutnya, Tentrem melalui produk andalannya Avante, berupaya untuk menjawab kebutuhan itu.

"Bagi kami selaku karoseri harus siap dengan tren pasar. Kalau enggak siap akan ketinggalan,"

Dia mengatakan, saat ini pertumbuhan permintaan bus cukup stabil atau tidak ada lonjakan berarti. Namun, peluang untuk untuk tetap ada karena kehadiran jalan tol di Jawa dan Sumatra.

Guna menggarap pasar premium, Tentrem mengandalkan Avante yang diklaim, memiliki desain wajah depan aerodinamis sekaligus memberikan kelegaan pandangan bari penumpang bagian depan. Pada sisi samping, kaca juga dibuat lebih besar sehingga konsumen dapat menikmati pemandangan.

"Kalau dilihat untuk kelas yang sama kami paling aerodinamis dan lega pandangan ke depan, dan jarak penumpang dengan depan cukup jauh sehingga aman jika terjadi benturan dari depan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Industri Karoseri GIIAS 2019
Editor : Galih Kurniawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top