Lexus Hadirkan Visi Harmoni di GIIAS 2019

Terinspirasi dari visi Kaisar Jepang Naruhito yang mengusung Reiwa dalam konteks kehidupan penuh harmoni, Lexus mencetuskan konsep serupa di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
GIIAS IKLAN / LEXUS lx 570 Sport
GIIAS IKLAN / LEXUS lx 570 Sport

Bisnis.com, JAKARTA -- Bukan Lexus namanya, jika tak gemerlap. Namun dengan tema ‘Wa’ yang mengandung makna harmoni, kemewahan itupun bisa diselaraskan.

“Intinya, ada harmoni dari seluruh jajaran produk yang ditawarkan Lexus, mulai dari desain hingga teknologi. Semua menjangkau harmoni dengan diri sendiri, dengan lingkungan, dan dengan alam sekitar,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, Kamis (18/7).

Pada gelaran yang kali kelima diikuti Lexus ini, konsep kemewahan yang harmoni itupun kental dari sajian booth hingga produk.

Hampir seluruh produk yang ditampilkan Lexus, mempunyai visi menyelaraskan antara karakter pribadi dengan kendaraan, serta menjaga keharmonian alam melalui teknologi ramah lingkungan paling mutakhir.

“Teknologi yang kami bawa pada GIIAS 2019 mencerminkan keharmonian alam yang patut dilestarikan. Kami membawa kendaraan berteknologi ramah lingkungan, mulai dari teknologi hybrid, hingga listrik bertenaga baterai murni [fuelcell],” ujar Adrian.

Lexus Hadirkan Visi Harmoni di GIIAS 2019

Tak tanggung-tanggung, untuk menegaskan konsep harmoni ala Lexus, setiap pengunjung booth berkesempatan bertandang ke Lexus Royal Kabuki Lounge. Di dalam lounge tersebut, Lexus menghadirkan kenyamanan, serta keharmonian musikal persis Teater Kabuki di Jepang.

Kehadiran lounge mewah nan nyaman itu, menurut Adrian, bertujuan agar pecinta Lexus yang berkunjung bisa menikmati keheningan dan kenyamanan di tengah keriuhan pameran GIIAS 2019.

“Seperti masuk ke mobil Lexus, semuanya jadi lupa, karena sangat nyaman dan selaras.”

Lexus menghadirkan desain booth yang siap memukau para pengunjung. Dari desain booth yang berani dan kian menakjubkan, ditambah oase musikal di lounge Royal Kabuki.

PERDANA DI ASIA

Konsep harmoni yang diusung Lexus pun kian kuat lewat peluncuran perdana mobil konsep The Lexus F-1 Limitless.

“Peluncuran Lexus LF-1 Limitless ke publik ini merupakan yang perdana di Asia pada ajang GIIAS 2019, karena kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda bagi konsumen di Tanah Air,” jelas Adrian.

Lexus LF-1 ini memang mampu menyeimbangkan segala sisi. Mobil yang dirancang di Jepang itu, menggunakan teknologi otonompaling mutakhir.

Teknologi otonom pada Lexus LF-1 menyeimbangkan antara hasrat berkendara yang memuaskan dengan kenyamanan teknologi. “Lexus LF-1 menggunakan teknologi otonom yang belum pernah ada. Teknologi bisa disetel untuk dikendarai sendiri ataupun dikendarakan secara otonom.”

Berkat teknologi yang menggabungkan pilihan antara otonom ataupun berkendara konvensional tersebut, menurutnya, Lexus LF-1 membawa nilai harmoni antara keinginan umum bagi penikmat mobil dengan kemajuan teknologi. “Artinya produk konsep ini memberikan ruang yang selaras.”

Dari sisi teknologi, Lexus LF-1 juga menyelaraskan seluruh selera pribadi konsumen dengan visi menjaga kelestarian alam. Lexus LF-1 ditopang tiga teknologi mesin sekaligus.

“LF-1 memberikan pilihan teknologi yang lengkap dalam satu mobil fuelcell, hybrid, dan gasoline. Ini memenuhi selera pengendara.”

Menurut Adrian, mobil yang belum dipasarkan tersebut merupakan The Future Aspiration of Flagship Luxury Crossovers. Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan inspirasi craftsmanship pembuatan pedang samurai, Molten Katana yang menghasilkan guratan yang dinamis dan mengusung harmonisasi diantara teknologi dan human touch.

Ide futuristik ini akhirnya menciptakan desain yang sangat agresif dan emosional.

“Lexus dengan bangga memperlihatkan the future of Lexus crossovers yang mengedepankan imaginative technology yakni beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence, dan beyond all limitations yang akan terus menginspirasi kreasi produkproduk Lexus ke depan” tambah Adrian.

Dari segi produk, Lexus menghadirkan excitement beberapa varian terbaru Lexus yakni Lexus SUV Premium LX 570 SPORT dan Lexus Luxury Medium Sedan ES 250.

Lexus LX 570 Sport yang merupakan varian dari SUV Premium LX line up, telah diluncurkan pada Januari 2019 dan disebut-sebut merupakan “kode rahasia” di kalangan elit Indonesia.

Sementara itu, kehadiran sedan ES 250 melengkapi varian sedan Lexus ES line up yang telah diluncurkan pada GIIAS 2018 lalu. Pendahulunya, Lexus ES 300h mendapatkan respons yang sangat positif dari pasar Indonesia.

Dalam GIIAS 2019, Lexus menghadirkan penampilan spesial yang banyak ditunggu-tunggu dan setiap tahun selalu mendapat sambutan positif pecinta otomotif yaitu kehadiran Lexus Concept Car atau mobil konsep.

Melalui ajang GIIAS 2019, sambung Adrian, Lexus berupaya memberikan experience amazing untuk semua pengunjung GIIAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper