Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isuzu Optimistis Pasar Kendaraan Niaga Membaik Paruh Kedua 2019

Salah satu faktor pendorong ialah selesainya pesta demokrasi mengingat penjualan truk juga dipengaruhi oleh situasi politik.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  19:15 WIB
Jajaran direksi PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan kendaraan niaga di kelas pikap medium Isuzu Traga di Jakarta, Senin (23/4/18). - ANTARA
Jajaran direksi PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan kendaraan niaga di kelas pikap medium Isuzu Traga di Jakarta, Senin (23/4/18). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA--Isuzu optimistis penjualan kendaraan komersial membaik pada paruh kedua 2019. Salah satu faktor pendorong ialah selesainya pesta demokrasi mengingat penjualan truk juga dipengaruhi oleh situasi politik.

General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Attias Asril mengatakan, penjualan kendaraan komersial dipengaruhi oleh situasi bisnis dan politik. Saat ini, situasi politik sudah lebih baik sehingga pelaku bisnis mendapatkan kepastian untuk berusaha.

"Tinggal menuju peningkatan, pelaku bisnis dapat kepastian untuk treager naik lagi," ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (19/7/2019).

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diolah Astra Internasional menyebutkan penjualan Isuzu pada semester I/2019 sebanyak 11.282 unit, atau hampir sama dengan raihan periode yang sama 2018 sebanyak 11.294 unit.

Saat ini, IAMI memasarkan kendaraan penumpang dan kendaraan komersial. Dua model yang sejauh ini menjadi penopang penjualan Isuzu adalah pikap medium Isuzu Traga dan truk ringan Elf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda prospect motor GIIAS 2019
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top