UD Trucks Pajang Empat Produk Andalan di GIIAS 2019

Keempat produk yang dipajang dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 itu masuk lini truk heavy-duty dengan berbagai macam keunggulannya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  08:15 WIB
UD Trucks Pajang Empat Produk Andalan di GIIAS 2019
UD Truck Kuzer. JIBI - Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, TANGERANG - UD Trucks memamerkan empat produk dalam ajang GIIAS 2019 seiring dengan besarnya potensi pasar pengangkutan barang sebagai imbas positif pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Keempat produk yang dipajang dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 itu masuk lini truk heavy-duty dengan berbagai macam keunggulannya.

Berikut adalah fakta dari keempat produk tersebut:

1. CDE250 WB4300 (6x2 Rigid)
Model ini merupakan model terbaru dari UD-Truck desain truk ini dibuat khusus untuk aplikasi tangki seperti tangki bahan bakar berkapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal, dan yang lainnya.

Dengan daya kuda 250 HP dan torsi 950 NM tenaga kuat dan efisien. Jarak sumbu roda 4300 mm memberikan proporsional sasis membuat truk ini lebih stabil untuk angkutan tangki.

Truk ini memiliki konfigurasi sumbu 6x2 yang dibuat dengan standardisasi angkutan bahan bakar, di mana posisi baterai dan tangki solar disesuaikan dengan aturan standar angkutan tangki bahan bakar. Kemudian dengan sistem pengereman udara menggunakan Antilock Brake System (ABS) akan memberikan keamanan dalam membawa beban barang yang mudah terbakar.

Ruang kabin yang nyaman dengan perangkat pendingin udara akan mengurangi kelelahan pengendara dalam mengemudi.

2. GKE 280 (4x2 Tractor Head)
Truk dengan konfigurasi gardan 4x2 Tractor Head, GKE 280 digunakan untuk menarik trailer 20 feet dengan tingkat kestabilan pengendaraan yang baik.

Sistem pengereman yang mumpuni dengan pengereman angin yang lebih aman dimana ada opsi pengereman ABS sebagai standar jika truk tersebut digunakan untuk angkutan tangki bahan bakar ataupun tangki gas.

Model ini dibekali mesin diesel 6 silinder common rail yang bisa beradaptasi dengan solar B20 yang ada di Indonesia.

GKE 280 memiliki tenaga maksimal hingga 280 HP pada 2.200 rpm dan torsi 1.050 Nm pada rentang rpm 1.100 -1.700 rpm dengan sistem transmisi 9-kecepatan yang dirancang khusus untuk digunakan pada truk dengan besaran torsi 1.000 Nm.

Quester GKE280 dilengkapi dengan solo axle dengan kualitas tinggi sehingga menjamin usia pakai yang lebih panjang. Axle ini menjamin Quester GKE 280 dapat membawa beban dengan kapasitas GVW hingga 38 lon.

3. Kuzer RKE150 WB3850 HD (4x2 Rigid)
Kuzer RKE150 W83850 menjadi varian Kuzer yang paling panjang. Dengan spesifikasi mesin tenaga 150 HP torsi 49 Nm commonrail system yang memiliki torsi mesin menjadi yang terbesar dikelasnya.

Pengereman angin yang dimiliki Kuzer ini dapat memberikan kepercayaan diri para pengemudi. Kemudian kabin lebar yang dapat dilengkapi dengan air conditioner (AC) dan telematik memberikan keamanan dan kenyaman.

Chasis fleksibel dengan lebar 210 mm, mampu mengangkut muatan berat dengan kondisi jalan yang tidak bagus, sehingga mendukung pengakutan kendaraan di lapangan.

Dengan infrastruktur penambahan jalan tol yang semakin panjang, Kuzer menjadi lebih efisien dengan adanya 6th Cruise Control, di mana pengemudi tidak perlu lagi menginjak pedal gas, cukup dengan memilih cruise control pada kecepatan tertentu, sehingga sopir hanya mengatur roda kemudi saja. Model ini ditawarkan dalam dua varian yakni RKE150 W83850 Almunium Box dan Flat Bed Desain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda prospect motor, GIIAS 2019

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top