Perdana di Asia, Lexus Pamerkan LF-1 di Ajang GIIAS 2019

Pada ajang GIIAS 2019, Lexus Indonesia menghadirkan konsep Wa dalam bahasa Jepang yang berarti harmoni. Seturut dengan konsep pameran, Lexus memamerkan Lexus LF-1 mobil konsep jenis crossover.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  20:53 WIB
Perdana di Asia, Lexus Pamerkan LF-1 di Ajang GIIAS 2019
General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja (kedua kanan) berfoto bersama jajaran direksi saat pembukaan booth Lexus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, Banten (18/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, TANGERANG - Dalam ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019, Lexus Indonesia menghadirkan konsep “Wa” dalam bahasa Jepang yang berarti harmoni. Seturut dengan konsep pameran, Lexus memamerkan Lexus LF-1 mobil konsep jenis crossover.

Konsep harmoni yang diusung Lexus pun kian kuat lewat peluncuran perdana mobil konsep The Lexus LF-1 Limitless.

“Peluncuran ke publik Lexus LF-1 Limtless ini merupakan yang perdana di Asia pada ajang GIIAS 2019 ini, karena kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda bagi konsumen di Tanah Air,” kata Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, Kamis (18/7/2019).

Lexus LF-1 ini memang mampu menyeimbangkan segala sisi. Mobil yang dirancang di Jepang itu, menggunakan teknologi otonom paling mutakhir.

Teknologi otonom pada Lexus LF-1, menyeimbangkan antara hasrat berkendara yang memuaskan dengan kenyamanan teknologi.

“Lexus LF-1, menggunakan teknologi otonom yang belum pernah ada, teknologi bisa disetel untuk dikendarai sendiri, ataupun dikendarakan secara otonom,” ujar Adrian.

Berkat teknologi yang menggabungkan pilihan antara otonom ataupun berkendara konvensional tersebut, menurutnya, maka Lexus LF-1 membawa nilai harmoni antara keinginan umum bagi penikmat mobil dengan kemajuan teknologi. “Artinya produk konsep ini memberikan ruang yang selaras,” kata Adrian.

Dari sisi teknologi, Lexus LF-1 inipun menyelaraskan seluruh selera pribadi konsumen dengan visi menjaga kelestarian alam. Lexus LF-1 ditopang tiga teknologi mesin sekaligus.

“LF-1 memberikan pilihan teknologi yang lengkap dalam satu mobil fuelcell, hybrid, dan gasoline. Ini memenuhi selera pengendara,” kata Adrian.

Menurutnya, mobil yang belum dipasarkan tersebut merupakan The Future Aspiration of Flagship Luxury Crossovers. Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dengan inspirasi craftsmanship pembuatan pedang samurai, Molten Katana yang menghasilkan guratan yang dinamis dan mengusung harmonisasi di antara teknologi dan human touch.

Ide futuristik ini akhirnya menciptakan desain yang sangat agresif dan emosional. “Lexus dengan bangga memperlihatkan the future of Lexus crossovers yang mengedepankan imaginative technology yakni, beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence, dan beyond all limitations yang akan terus menginspirasi kreasi produk-produk Lexus kedepan” ujar Adrian Tirtadjaja.

Dari segi produk, Lexus menghadirkan excitement beberapa varian terbaru Lexus yakni, Lexus SUV Premium LX 570 SPORT dan Lexus Luxury Medium Sedan ES 250. Lexus LX 570 SPORT yang merupakan varian dari SUV Premium LX line up, telah diluncurkan pada Januari 2019 dan disebut-sebut merupakan “kode rahasia” di kalangan elit Indonesia.

Sementara itu, kehadiran sedan ES 250 melengkapi varian sedan Lexus ES line up yang telah diluncurkan pada GIIAS 2018 lalu. Pendahulunya, Lexus ES 300h telah mendapatkan respon yang sangat positif dari market Indonesia. Dalam GIIAS 2019, Lexus menghadirkan penampilan spesial yang banyak ditunggutunggu dan setiap tahun selalu mendapat sambutan positif pecinta otomotif yaitu kehadiran Lexus Concept Car atau mobil konsep.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Lexus Indonesia, GIIAS 2019

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top