Mazda Optimistis MX5 RF Kompetitif di Pasar Coupe

Mazda optimistis produk Mazda MX5 RF masih mampu bersaing di kelas sedan coupe.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 09 Juli 2019  |  18:45 WIB
Mazda Optimistis MX5 RF Kompetitif di Pasar Coupe
Mazda MX5 RF - Mazda Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Mazda optimistis produk Mazda MX5 RF masih mampu bersaing di kelas sedan coupe. Alasannya, model ini memiliki sejumlah keunggulan seperti harga yang lebih terjangkau tetapi tetap memiliki tampilan sporty dan mengutamakan kenyamanan dalam berkendara.

Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Kenny Wala mengatakan bahwa Mazda MX5 RF memang bukan didesain untuk dipacu kecepatannya layaknya coupe lainnya.

"MX5 didesain sporty untuk melaju di jalan raya dengan santai. Tidak seperti kompetitor yang memang mengandalkan kecepatan," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (9/7/2019).

Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan Mazda MX5 RF mencapai 11 unit selama lima bulan pertama tahun ini.

Dengan mesin 2.000 cc, roadster Mazda ini harus bersaing dengan BMW Z4 yang baru dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Sebentar lagi, Toyota juga akan merilis Supra GR pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Namun, Kenny optimistis eksistensi Mazda MX5 RF masih tetap kuat, apalagi untuk memilikinya, konsumen hanya harus merogoh kocek sekitar Rp817 juta atau jauh lebih terjangkau ketimbang para kompetitornya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, sedan

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top