Mercedes Benz A-Class ke-5 Juta Unit Meluncur dari Pabrik Rastatt

Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan kendaraan kompak A-Class ke-5 juta unit dari pabrik pabrik Rastatt, sejak pertama kali diproduksi pada 1997. Ini menandai tonggak sejarah produksi untuk A-Class, B-Class dan GLA di pabrik Mercedes-Benz di Rastatt.
Fatkhul Maskur | 26 Mei 2019 22:00 WIB
Produksi A-Class Saloon di pabrik Mercedes-Benz di Rastatt. - foto Daimler

Bisnis.com, RASTATT - Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan kendaraan kompak A-Class ke-5 juta unit dari pabrik pabrik Rastatt, sejak pertama kali diproduksi pada 1997. Ini menandai tonggak sejarah produksi untuk A-Class, B-Class dan GLA di pabrik Mercedes-Benz di Rastatt.

Selain itu, pabrik Rastatt memperluas portofolio dengan penambahan Sedan A-Class. Sebagai pabrik utama jaringan produksi Mobil Mercedes-Benz, Rastatt sekarang memproduksi empat model ringkas (A- dan B-Class, A-Class Sedan dan GLA).

Itu setahun yang lalu ketika Mercedes-Benz Cars memprakarsai kaskade peningkatan produksi global.

Produksi Sedan A-Class dimulai pada kuartal ketiga 2018 di pabrik patungan COMPAS (Kerjasama Manufacturing Aguascalientes) di Meksiko. Ini berarti bahwa Sedan A-Class baru sekarang sedang diproduksi di dua pabrik dalam jaringan produksi global Mercedes-Benz Cars.
Konektivitas, digitalisasi, fleksibilitas, dan kesinambungan adalah kata-kata buzz dalam produksi Mobil Mercedes-Benz. Terutama di pabrik Rastatt Mercedes-Benz, yang terhubung ke semua pabrik di jaringan produksi mobil compact global.

Teknologi tenaga kerja dan industri 4.0 yang sangat termotivasi memungkinkan pabrik Mercedes-Benz di Rastatt untuk meningkatkan produksi tiga model ringkas baru (A- dan B-Class, A-Class Sedan) dalam kualitas terbaik dalam waktu setahun untuk cepat dan pengiriman fleksibel ke pasar. Perbaikan yang sedang berlangsung dalam beberapa tahun terakhir juga telah diaktifkan.

Pabrik Rastatt Mercedes-Benz untuk mencapai pengurangan substansial dalam konsumsi energi per kendaraan dalam proses produksi.

"Tim kami di Rastatt menantikan untuk menempatkan Sedan A-Class baru di jalan dalam kualitas terbaik Mercedes-Benz. Tim Rastatt sekali lagi menunjukkan kompetensi dan fleksibilitasnya selama kaskade ramp-up produksi mobil kompak pada 2018," ujar Thomas Geier, Manajer Lokasi Pabrik Mercedes-Benz Rastatt, dalam keterangan pers, Jumat (24/5/2019).

Produksi kendaraan compact Mercedes-Benz kelima juta menyoroti pentingnya pabrik Rastatt sebagai pabrik utama untuk compact Mercedes-Benz, selain itu ia secara ideal disiapkan untuk kendaraan listrik kompak yang akan datang dari produk EQ dan merek teknologi, "catatan Thomas Geier, Manajer Lokasi pabrik Mercedes-Benz Rastatt.

Peluncuran Mercedes-Benz A-Class Sedan baru merupakan langkah penting lebih lanjut dalam produksi generasi mobil kompak baru, yang diproduksi dalam pengaturan yang fleksibel dan efisien yang mencakup lima lokasi.

Keluarga mobil kompak saat ini terdiri dari tujuh model: Mercedes-Benz A-Class, B-Class, CLA, Brake Shooting CLA, GLA, A-Class Sedan dan A-Class Sedan dengan wheelbase panjang, yang telah diproduksi di Beijing khusus untuk pasar Cina sejak kuartal ketiga.

Mercedes-Benz telah berinvestasi secara luas dalam teknologi dan pengetahuan di pabrik Rastatt. Infrastruktur yang telah dibuat memungkinkan Sedan A-Class untuk diintegrasikan ke dalam operasi produksi seri saat ini - itu berjalan pada jalur yang sama seperti yang telah digunakan untuk Sedan kompak A-Class baru dan GLA sejak April 2018. Ini berarti bahwa tiga model sekarang sedang diproduksi pada satu jalur produksi.

Model notchback A-Class baru melihat Mercedes-Benz Cars membawa Sedan kembali ke Rastatt setelah lebih dari 20 tahun. E-Class dari seri model 210 diproduksi di sini sampai tahun 1996, sebelum A-Class pertama kali mendirikan segmen mobil kompak pada tahun 1997 dan Rastatt menjadi tempat lahirnya mobil-mobil kompak Mercedes-Benz.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mercedes-Benz A-Class

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top