Segera Masuk Indonesia, Audi Q8 Usung Kepraktisan SUV Berdimensi Besar

Menghadapi persaingan pasar otomotif Tanah Air di semester II 2019, PT Garuda Mataram Motor siap perkenalkan Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.
Fatkhul Maskur | 24 Mei 2019 12:04 WIB
Audi Q8 menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. - Audi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menghadapi persaingan pasar otomotif Tanah Air di semester II 2019, PT Garuda Mataram Motor siap perkenalkan Audi Q8 dan Volkswagen Tiguan Allspace di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor, mengatakan bahwa saat ini SUV merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif Tanah Air.

"Dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern, serta ketangguhannya, kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8 serta SUV keluarga 7-penumpang milik VW yaitu Tiguan Allspace,” ujarnya, Kamis (23/5/2019)

Audi Q8 menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. Berbagai fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Q8 merupakan SUV pilihan terbaik untuk menemani para pebisnis ataupun untuk berpetualang.
Dengan panjang 4,99 meter, lebar 2,00 meter dan tinggi 1,71 meter, Q8 memang lebih lebar, lebih panjang dan lebih pendek jika dibandingkan Audi Q7, namun dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3,00 meter, hal ini memberikan keleluasaan di dalam kabinnya yang menjadi keunggulannya.

Di bagian luar, grille Singleframe khas Audi kini memiliki bentuk oktagonal yang menjadikan Q8 merupakan model pertama yang menyuguhkan tampilan terbaru keluarga SUV Q Audi. Bentuk grille berotot yang dimiliki Q8 tampil menonjol dengan spoiler dan lubang udara besar, menonjolkan kesan percaya diri yang kuat.

Sistem penggerak empat roda khas Audi, quattro tentu saja menjadi bagian tak terpisahkan dari Q8. Limpahan tenaga dari jantung pacunya disalurkan ke keempat rodanya melalui diferential tengah yang mendistribusikan tenaga 40:60 ke sumbu roda depan dan belakang. Jika diperlukan, rasio distribusi tenaga ini dapat diubah ke sumbu roda yang membutuhkan traksi lebih baik.

Ground clearance yang mencapai 254 mm, overhang pendek dan hill descent control menjadikan Q8 dapat menjelajah kemana saja meski lapisan jalan beraspal telah habis. Suspensinya juga telah mengadaptasi damper control.

Sistem kendali terpusat MMI yang dimiliki Q8 dapat diakses melalui dua layar utama di tengah-tengah dashboard. Yang pertama adalah layar utama berukuran 10,1 inci untuk kendali infotainment dan navigasi, dan layar kedua adalah layar 8,6 inci di bawahnya yang digunakan untuk mengatur penyejuk kabin, fungsi-fungsi kenyamanan dan input tulisan. Di balik lingkar kemudi terdapat Audi virtual cockpit berupa layar sebesar 12,3 inci yang menjadipusat informasi bagi sang pengemudi.

Di balik kap mesinnya, Audi Q8 menawarkan jantung pacu V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Berpadu transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Audi AG

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top