Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polestar Pastikan Pasokan Baterai Mobil Listriknya

Polestar mengonfirmasi bahwa pembuat baterai terkemuka CATL dan LG Chem akan memasok baterai untuk mobil listrik perusahaan, sebagai bagian dari perjanjian multi-miliar dolar yang ditandatangani oleh Volvo Car Group.
Polestar diluncurkan pada 2017 dengan produk pertamanya Polestar 1 - Electric Performance Hybrid GT. /Polestar
Polestar diluncurkan pada 2017 dengan produk pertamanya Polestar 1 - Electric Performance Hybrid GT. /Polestar

Bisnis.com, GOETHENBERG - Polestar mengonfirmasi bahwa pembuat baterai terkemuka CATL dan LG Chem akan memasok baterai untuk mobil listrik perusahaan, sebagai bagian dari perjanjian multi-miliar dolar yang ditandatangani oleh Volvo Car Group.

Perjanjian tersebut mencakup penyediaan modul baterai lithium ion untuk portofolio global model Polestar yang akan datang selama dekade mendatang, dimulai dengan mobil listrik penuh pertama Polestar tersebut, Polestar 2, mulai awal 2020. Pemasok ini juga akan menyediakan baterai untuk kendaraan listrik Volvo di masa depan.

“Dengan pemasok ini, kami memiliki pengetahuan yang aman bahwa mobil berkinerja listrik kami akan ditenagai oleh baterai berkualitas tinggi yang dapat diandalkan oleh pelanggan kami,” komentar Thomas Ingenlath, Chief Executive Officer Polestar, seperti dikutip dalam keterangan pers, Ahad (19/5/2019).

CATL dari China dan LG Chem dari Korea Selatan adalah produsen baterai terkenal, yang keduanya memiliki rekam jejak yang panjang dan sukses memasok baterai lithium ion ke industri otomotif global.

Mereka memenuhi pedoman pengadaan ketat yang diajukan oleh Polestar dan Volvo Cars dalam hal kepemimpinan teknologi, rantai pasokan yang bertanggung jawab, dan model biaya kompetitif. Di China, pasokan baterai mendapat manfaat dari skala Geely Group yang lebih luas.

Dimiliki bersama oleh Volvo Cars dan Geely dalam pembagian 50:50, sinergi antara Polestar dan perusahaan induknya menghadirkan manfaat yang jelas, dengan pasokan baterai menjadi contoh utama.

Polestar diluncurkan pada 2017 dengan produk pertamanya Polestar 1 - Electric Performance Hybrid GT, yang memiliki cacatan kinerja 600 hp, 1.000 Nm dan rentang listrik hanya 150 km - yang terpanjang dari semua mobil hybrid di dunia.

Pada 2019, Polestar 2 terungkap sebagai mobil listrik penuh pertama, mobil premium yang didesain untuk menyaingi model seperti Tesla Model 3. Di masa depan, Polestar 3 akan bergabung dengan portofolio sebagai SUV berperforma penuh listrik.

Polestar juga menerapkan teknologi dan keahliannya untuk mobil Volvo berlistrik. Model baru Volvo S60, V60 dan XC60 T8 Polestar Engineered menampilkan komponen Polestar utama untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih tajam dan lebih menarik.
Pembaruan perangkat lunak pengoptimalan Polestar juga tersedia untuk model Volvo, yang meningkatkan enam area kinerja termasuk output engine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper