Mitsubishi Fuso Optimistis GIIAS 2019 Dongkrak Penjualan Kendaraan Niaga

Kinerja penjualan kendaraan niaga pada kuartal I/2019 cenderung menurun. Diharapkan momentum GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 dan selesainya pemilu akan kembali mendongkrak penjualan.
Aprianus Doni Tolok | 16 Mei 2019 22:20 WIB
Mitsubishi Fuso Fighter. - BISNIS.COM/Aprianus

Bisnis.com, JAKARTA - Kinerja penjualan kendaraan niaga pada kuartal I/2019 cenderung menurun. Diharapkan momentum GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 dan selesainya pemilu akan kembali mendongkrak penjualan.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) menilai sepanjang tahun lalu penjualan niaga bertumbuh karena ditunjang oleh perkembangan komoditas, infrastruktur, tambang. Sebaliknya tahun ini sektor logistik baru mulai tumbuh kuat tetapi sebaliknya komoditas, infrastruktur, dan tambang agak melemah.

"[Komoditas, infrastruktur, dan tambang] masih signifikan menopang kontribusi terhadap penjualan, tapi agak melemah, kalau logistik menguat," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB Duljatmono pada acara Buka Puasa Bersama - Media Gathering Mitsubishi Fuso 2019 di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Penjualan kendaraan niaga pada saat bulan Puasa hingga Lebaran memang biasanya juga cenderung melemah, lanjutnya. Selain itu, tahun politik atau pemilu juga mengakibatkan konsumen cenderung wait and see.

"Kami harapkan setelah memilu penjualan kembali meningkat," ujarnya. Selain itu, momentum pameran GIIAS 2019 diharapkan juga akan memacu peningkatan penjualan pada semester dua.

Diketahui Mitsubishi Fuso telah meluncurkan 9 model baru tahun ini dan akan meluncurkan 7 varian baru lagi di ajang tersebut.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi Fuso, GIIAS 2019

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup