Mantan Petinggi Tesla Jadi CEO Lucid Motors

Lucid Motors, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, menunjuk mantan chief engineer Tesla Model S, Peter Rawlinson sebagai CEO perusahaan yang baru.
Galih Kurniawan | 24 April 2019 10:01 WIB
CEO Lucid Motors Peter Rawlinson - Lucid Motors

Bisnis.com, JAKARTA – Lucid Motors, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, menunjuk mantan chief engineer Tesla Model S, Peter Rawlinson sebagai CEO perusahaan yang baru.

Chief Executive Officer (CEO) sebelumnya dijabat oleh Sam Weng, yang juga merupakan pendiri Lucid Motors. Rawlinson sejatinya telah bergabung dengan Lucid sejak 2013 sebagai Chief Technology Officer (CTO).

Selain sebagai CEO, Rawlinson sendiri masih tetap menjabat sebagai CTO Lucid. Dia telah berpengalaman mengepalai tim engingeering Tesla Model S selama 3 tahun sejak 2009.

Lucid Motors adalah perusahaan produsen mobil listrik yang berbasis di Newark, California, AS. Perusahaan ini didirikan oleh 2 orang mantan bos Tesla, Sam Weng dan Bernard Tse pada 2007.

Dilansir Reuters, Rabu (24/4/2019), Weng mengatakan, Sejauh ini Lucid sudah mendapatkan pendanaan hingga US$1 miliar dari Public Investment Fund Arab Saudi. Dia sendiri mengaku akan pensiun setelah menjabat selama 11 tahun terakhir di perusahaannya itu.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup