Porsche Gandeng Raksasa Teknologi China

Porsche AG menjajaki kerja sama bidang digital dengan raksasa teknologi China seperti Tencent Holdings Ltd., Alibaba Group Holding Ltd. dan Baidu Inc. untuk memacu penjualan.
Galih Kurniawan | 21 April 2019 05:49 WIB
Porsche Turbo Charging di Berlin-Adlershof. - Porsche AG.

Bisnis.com, JAKARTA – Porsche AG menjajaki kerja sama bidang digital dengan raksasa teknologi China seperti Tencent Holdings Ltd., Alibaba Group Holding Ltd. dan Baidu Inc. untuk memacu penjualan.

Dilansir Bloomberg, Kamis (18/4/2019), sejumlah teknologi bakal digarap bersama untuk pasar lokal antara lain pengenalan suara dan navigasi yang terintegrasi dengan aplikasi berkirim pesan WeChat.

CEO Porsche Oliver Blume mengatakan, pihaknya juga bermitra dengan Tongji University untuk mengembangkan riset.

“Kami ingin melakukan kemitraan yang tepat di setiap wilayah karena tidak mungkin semua hal dapat dikembangkan di Jerman,” ujarnya.

Langkah itu dilakukan juga Porsche untuk melayani konsumen China yang tidak menggunakan layanan Google Maps dan Whatsapp, melainkan AutoNavi dari Alibaba serta WeChat dari Tencent.

Saat ini China merupakan pasar kendaraan listrik terbesar di dunia. Porsche yang merupakan anak usaha paling menguntungkan milik Volkswagen pun siap meramaikan pasar tersebut. Pada tahun ini mobil listrik Porsche yang dinamai Tycan, bakal dirilis di China, dan akan diikuti versi baru Cross Turismo.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, china

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup