MOTOR BESAR : Triumph Targetkan Penjualan Tumbuh 10 Persen

Penjualan Triumph di Indonesia ditargetkan tumbuh 10 persen hingga akhr tahun 2019.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 31 Maret 2019  |  15:53 WIB
MOTOR BESAR : Triumph Targetkan Penjualan Tumbuh 10 Persen
Triumph The New Scrambler 1200 XE - Bisnis/Ema Sukarelawanto

Bisnis.com, GIANYAR—PT Garda Andalan Selaras, authorized dealer Triumph di Indonesia, menargetkan penjualan tumbuh 10% hingga akhr tahun 2019.

Direktur sales dan Marketing PT Garda Andalan Selaras (GAS) Sapta Hariadji mengatakan pada 2018 GAS mampu menjual 170 unit motor gede pabrikan asal Inggris itu.

“Tahun ini kami optimistis bisa menjual sekitar 190 unit,” katanya saat memperkenalkan tipe baru Triumph The New Scrambler 1200 XE di Ubud, Sabtu (30/3/2019) malam.

Menurut Adji saat ini dealer Triumph yang melakukan penjualan unit dan penyediaan suku cadang dan service terdapat di kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Ia enggan menyebut seberapa besar pangsa pasar motor gede yang diproduksi sejak 1902 ini, tetapi untuk kelas motor besar sejenis ini, penjualan Triumph berada pada urutan kedua setelah produk Kawasaki.

Adji berharap dengan hadirnya tipe baru The New Scrambler 1200 XE yang sangat cocok untuk penjelajahan di segala medan tersebut, Bali mampu menyumbang penjualan 2-3 unit per bulan.

“Pasar motor besar di Bali sangat kompetitif, dengan tipe terbaru Triumph ini saya berharap mampu mendongkrak penjualan di Pulau Dewata,” ujar Adji.

Nicko Eigert, Direktur Triumph Bali Smoked Garage mengatakan The New Scrambler 1200 XE bisa untuk berkendara di jalan aspal maupun jalan dengan tingkat kesulitan tinggi.

Menurut Nicko motor gede Triumph tipe baru ini bukan hanya menarik dari segi desainnya yang retro, melainkan juga dibekali teknologi masa depan yang sangat modern.

Nicko menyebut tak hanya merangkul para pencinta motor premium dan komunitas, pihaknya membuka diri bagi pasar umum otomotif di Bali untuk menggarap ceruk pasar motor gede yang masih minim ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
motor gede, Triumph Motorcycles Indonesia

Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top