Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Colt T120SS Tak Lagi Diproduksi, Mitsubishi Tawarkan Model L300 dan Triton

Mitsubishi tidak lagi memproduksi kendaraan niaga ringan T120SS per Januari. Hal tersebut mengakibatkan, target penjualan di segmen LCV [light commercial vehicle] tahun ini turun 8.000 unit. Namun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia berencana mengisinya dengan model LCV lainnya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Maret 2019  |  20:40 WIB
Colt T120SS Tak Lagi Diproduksi, Mitsubishi Tawarkan Model L300 dan Triton
Mitsubishi L300 dipasarkan dengan harga mulai Rp173 juta. - MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi tidak lagi memproduksi kendaraan niaga ringan T120SS per Januari. Hal tersebut mengakibatkan, target penjualan di segmen LCV [light commercial vehicle] tahun ini turun 8.000 unit. Namun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia berencana mengisinya dengan model LCV lainnya.

President Director MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa penurunan tersebut diisi oleh model kendaraan niaga ringan lainnya yakni L300 dan Triton atau dengan kata lain belum ada pengganti baru untuk model lawas tersebut.

“Gap 8.000 unit [dari penurunan T120SS] akan kami tingkatkan di model LCV seperti L300 dan Triton,” ujarnya di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan terakhir T120SS pada Januari lalu hanya mencapai 720 unit. Sedangkan hingga Februari, L300 masih menjadi tumpuan Mitsubishi di segmen LCV dengan penjualan 5.143 unit dan Triton menyusul dengan 385 unit.

Di segmen kendaraan penumpang, Naoya memastikan pihaknya tidak lagi meremajakan Mirage dan Outlander. Alasannya adalah MMKSI ingin berfokus pada Xpander dan Pajero sebagai tumpuan utama di segmen tersebut.

“Kami ingin fokus pada core model kami yakni Xpander. Jadi, kebutuhan konsumen pada model tersebut dapat kami penuhi dan memberikan kepuasan pada pelanggan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Colt T120SS
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top