Songsong Masa Depan, Volvo Cars Luncurkan Serangkaian Mesin Hibrida Baru

Volvo Cars telah mengambil langkah signifikan menuju sasaran elektrifikasi dengan merilis opsi mesin penggerak elektrik yang ditingkatkan dan dikembangkan baru, agar tersedia di seluruh jajaran modelnya di masa mendatang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  11:20 WIB
Songsong Masa Depan, Volvo Cars Luncurkan Serangkaian Mesin Hibrida Baru
Langkah besar Volvo Cars menghadapi era mobil listrik. - Volvo Cars

Bisnis.com, GOETHENBERG - Volvo Cars telah mengambil langkah signifikan menuju sasaran elektrifikasi dengan merilis opsi mesin penggerak elektrik yang ditingkatkan dan dikembangkan baru, agar tersedia di seluruh jajaran modelnya di masa mendatang.

Perusahaan telah memutakhirkan mesin penggerak hybrid plug-in T8 dan T6 Twin Engine, sementara pada saat yang sama mengonfirmasi bahwa opsi plug-in sekarang akan tersedia pada setiap model yang diproduksi.

Selain itu, Volvo Cars akan memperkenalkan serangkaian hibrida ringan dalam beberapa bulan mendatang, dimulai dengan versi diesel dan bensin pada model SUV XC90 dan XC60.

Hibrida ringan ini untuk pertama kalinya menawarkan kepada pelanggan sistem pengereman pemulihan energi kinetik Volvo yang canggih, yang dipadukan dengan mesin pembakaran internal yang ada untuk menciptakan powertrain elektrik terintegrasi baru, di bawah lambang 'B' baru.

Powertrain baru ini, yang dialiri listrik melalui pemulihan energi dengan kawat, menawarkan kepada pengemudi penghematan bahan bakar hingga 15% dan pengurangan emisi dalam berkendara di dunia nyata.

Sistem brake-by-wire system baru berinteraksi dengan sistem pemulihan energi dan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi dengan memulihkan energi kinetik di bawah pengereman.

Sejalan dengan strategi kami dan didukung oleh permintaan yang sangat kuat, Volvo Cars telah meningkatkan kapasitas produksinya sehingga hingga 25% dari total produksi dapat menjadi mobil hybrid plug-in Twin Engine. Selain itu, mereka mengharapkan powertrain bertanda 'B' yang baru secara bertahap menjadi standar baru, mendekatkannya ke tujuannya, pada pertengahan dekade berikutnya semua mobilnya akan dialiri arus listrik.

Akan ada powertrain baru dan yang ditingkatkan yang diperkenalkan pada mobil Scalable Product Architecture (SPA) yang lebih besar.

Hibrida plug-in T8 Twin Engine yang ditingkatkan dengan 420 daya kuda menghadirkan baterai baru dan pengisian baterai tingkat lanjut dengan kawat rem. Kisaran powertrain T8 telah meningkat sekitar 15% dan powertrain ini tersedia di semua 90 dan 60 Seri mobil.

Versi yang ditingkatkan dari hybrid plug-in T6 Twin Engine kapasitas yang lebih kecil juga dikombinasikan dengan baterai baru dan teknologi kabel rem. Powertrain ini juga menawarkan kenaikan kisaran sekitar 15% dan tersedia di V60 estate dan sedan S60.

XC90 akan tersedia dengan varian hibrida bensin atau diesel ringan B5-badged, serta hibrida ringan bensin B6-badged.

Pada XC60, pelanggan akan dapat memilih antara bensin hibrida B5 ringan atau varian diesel, hibrida diesel ringan B4 serta hibrida bensin ringan B6. B5 bensin akan tersedia dengan penggerak roda depan atau penggerak semua roda.

SUV XC40 berbasis Compact Modular Arsitektur perusahaan yang lebih kecil juga akan menerima opsi berlistrik baru, dalam bentuk hibrida plug-in bensin T5 Twin Engine. Yang kedua, opsi hybrid plug-in T4 Twin Engine akan mengikuti nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, Volvo Cars

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top