5 Berita Populer Otomotif, Mitsubishi Cilegon Investasi Rp40 miliar dan Gaikindo Usul Indonesia Produksi Kendaraan Listrik

Aksi Gaikindo yang mengusulkan agar kendaraan listrik diproduksi di dalam negeri menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif Bisnis.com pada hari Kamis (31/1/2019).
Ahmad Rifai | 31 Januari 2019 18:28 WIB

1. Gaikindo Usulkan Kendaraan Listrik Diproduksi di Dalam Negeri

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berharap agar Indonesia menjadi basis produksi kendaraan mobil listrik.

Artinya, tidak hanya perakitan angkutan, komponen kendaraan pun diupayakan berasal dari dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini.

2. Akademisi Sarankan Mobil Hibrida Jadi Langkah Awal Kendaraan Listrik

Sejumlah akademisi menyarankan agar pemerintah memulai penetrasi pasar kendaraan listrik melalui jenis hybrid, khususnya untuk mobil MPV dan LCGC.

Selain harga mobil hybrid (HEV) lebih terjangkau, insentif yang diberikan pemerintah juga lebih ringan dibandingkan jenis mobil listrik lainnya, seperti PHEV dan BEV.

Baca selengkapnya di sini.

3. Mitsubishi Cilegon Telan Investasi Rp40 Miliar

Investasi yang dikeluarkan SKM Group dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia pada dealer baru Mitsubishi PT Setiakawan Menara Motor - Cilegon mencapai Rp40 miliar.

Mereka menargetkan penjualan sebanyak 80 unit per bulan, untuk semua model.

Baca selengkapnya di sini.

4. IIMS 2019 Janjikan Mobil Listrik dan Karya Otomotif Anak Bangsa

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 kali ini mengusung konsep "Your Infinite Automotive Experience" menyoroti semangat perubahan zaman.

Pameran yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 25 April sampai 5 Mei ini akan menampilkan digitalisasi pameran, kendaraan listrik, dan sejumlah karya otomotif anak bangsa.

Baca selengkapnya di sini.

5. Tiga 'Payung' Aman Berkendara di Musim Penghujan

Seperti pepatah sedia payung sebelum hujan, pengendara sepeda motor juga perlu mempersiapkan 'payung' ketika menghadapi musim penghujan.

Business Development Division Head PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Tanny Megah Lestari mengungkapkan, ada tiga "payung" yang perlu disiapkan pengendara sebelum berkendara sepeda motor.

Baca selengkapnya di sini.

Tag : mobil listrik, mobil, hujan, gaikindo, mitsubishi
Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top